Monday, April 29, 2013

Postingan di Bawah Pengaruh Obat Radang Tenggorokan

Hari ini gue izin ga masuk kerja. Izin karena sakit. Sakit yang lagi-lagi menyerang di saat musim pancaroba, radang tenggorokan. Sebenernya, tenggorokan gue udah membaik, cuma masih ada beberapa obat yang harus gue tenggak dan efek dari obat itu cukup membuat gue teler. Seperti yang gue rasakan sekarang saat menulis postingan ini via mail BB (akibat terlalu malas membuka laptop) sambil setengah teler, mata kurang fokus.

Well, kalau dianalisa lebih lanjut, berdasarkan pemantauan gue dan orang sekitar gue, umumnya gue akan terserang penyakit (umumnya masalah hidung dan tenggorokan, walau pernah juga jadi alergi gatal di sekujur tubuh) apabila gue sedang dalam keadaan stress. Dan fakta itu cukup valid menurut gue. Dulu pas stress kerjaan di luar kota, gue pilek parah sampe demam. Pernah juga pas di luar kota (juga), gue tiba-tiba alergi yang ga jelas kenapa. Tapi menurut diagnosa dokter, gue stress.

Err, memang gue itu termasuk orang yg overthinking terhadap suatu problem. Gue terlalu dalam memikirkan suatu masalah, sehingga seringkali ngelupain keadaan psikis gue yang ujungnya berimbas ke keadaan fisik gue, pilek umumnya.

Dan memang, penyakit yg sekarang gue rasakan, radang tenggorokan, selain faktor cuaca, menurut gue faktor stress bisa menjadi penyebab utama penyakit gue ini. Jadi, hari ini sengaja gue "meliburkan" diri untuk menghindari segala stress yang menekan gue. Gue habisin waktu dengan tidur, makan, pup, browsing via hp, dan main game full berotasi. Dan semuanya dibawah pengaruh obat yang membuat gue setengah sadar.

Hasilnya, gue cukup relax, beberapa otot yang tegang mulai mengendur. Emosi sedikit ditekan. Cuma emang, efek obat bener-bener suka bikin gue disorientasi hari ini. Yah, tapi lumayan lah buat menghindari stress lingkungan sekitar yang menurut gue ga bisa menegakkan sila ke-5 dari Pancasila dengan baik.

Cheers!
May the force always be with me, not with those cunts.
Regards,
Bagus Saptopo
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: