Wednesday, September 19, 2012

Bersihin Debu Dan Surat Suara

Jadi ceritanya ini gue baru sadar bahwa blog gue ternyata sempet ga bisa diakses. Entah mengapa, Google ternyata merubah settingan CNAME untuk DNS bagi pengguna domain pribadi. Untungnya ga ribet buat setting DNS supaya bisa sesuai sama settingan Google. Google sendiri ngasih penjelasan yang cukup.

Nah, perkara di atas itu ketauan karena pada akhirnya, terhitung sejak bulan April, gue mencoba mengakses blog gue kembali. Ini kalo ibarat rumah, udah berdebu sama bersarang laba-laba. Kalo ibarat mobil udah pada karatan semua mesinnya. Kalo ibarat perjaka/gadis, udah pada bunuh diri disangka ga laku.

Busway, besok itu adalah Pemilihan Gubernur DKI putaran ke-II. Namun, hingga saat jari telunjuk gue selesai mengklik mouse dengan pointer di atas button "Publish", rasanya gue belom bisa menentukan pilihan siapa Calon Gubernur yang akan gue coblos besok. Sulit, belom bisa gue lihat mana yang benar-benar baik, mana yang benar-benar buruk. Mungkin lebih tepatnya, gue belom mendalami masing-masing calon. Jadi, gue masih punya waktu buat mikir, mendalami, (kalo perlu Shalat Istikharah), buat nentuin siapa yang akan gue coblos besok.

Terus, misalkan nih ya, sampe besok di bilik suara gue belom bisa menentukan pilihan gimana? Masalahnya adalah gue ga mau golput. Gue bukanlah orang yang akan menyia-nyiakan hak pilih gue demi keegoisan pikiran gue semata. Solusi dari problem di atas ke depannya mungkin bisa diatasi dengan solusi yang gue buat. Yaitu dengan surat suara yang lebih fleksibel seperti di bawah ini:


Pada surat suara di atas, gue menambahkan pilihan lainnya apabila pilihan yang tersedia ga ada yang menarik. Dan hebatnya lagi dari solusi gue adalah, kita bisa mengisi sendiri siapa calon yang menurut kita cocok sebagai calon gubernur. Brilian kan? Hebat kan? Wow kan? Iye kan? Hooh kan?

Well, well, well, tampaknya ide brilian gue itu ga akan bisa terealisasi dalam waktu dekat, atau bahkan selamanya. Jadi, mending sekarang gue semedi dulu cari petunjuk siapa yang bakal gue pilih besok. Mumpung libur juga, yuk ah. Eh, maaf buat yang ga libur. Salam kasur.

No comments: