Monday, April 9, 2012

The Laffan


Gue punya keponakan, 6 keponakan hingga saat ini. Yang terkecil adalah Laffan, balita laki-laki berumur 2 tahun 5 bulan, mirip bule, rajin ngiler, suka nonton Mickey Mouse. Karena status Laffan merupakan anak kecil yang termuda di keluarga gue, maka saat ini posisi idola cilik keluarga dipegang oleh Laffan, menggantikan posisi kakaknya Naba. Hal ini mengakibatkan Naba sering jealous dengan Laffan. Hal seperti ini sudah biasa di bisnis idola cilik keluarga gue.


Akhir pekan kemarin, Laffan main ke rumah gue. Di situ dia meninggalkan noda iler pada kasur gue. Tapi ga masalah, beruntung noda iler tersebut dapat dihilangkan setelah dicuci dengan air tanah 7 rupa.

Hal yang gue suka dari Laffan adalah kejeniusan dia dalam bermain alat canggih macam tablet. Dari umur 1 setengah tahun, Laffan sudah dikenalkan dengan alat canggih bertipe tablet. Dan lucunya, baru melihat beberapa saat ayahnya bermain tablet, Laffan dengan fasihnya dapat mengoperasikan alat canggih tersebut. Dimana, ia mengalahkan ibu saya sendiri yang notabene adalah neneknya yang sampai saat ini masih belum bisa mengoperasikan alat canggih tersebut.

Apabila Laffan menangis, cukup berikan dia tablet, maka berhentilah dia. Bahkan sampai ayahnya harus membelikan dia sebuah tablet khusus untuk dia sendiri agar tidak rebutan dengan kakaknya, Naba.

Namun, gue sedikit kasian sama Laffan ini. Masa kecilnya malah dihabiskan dengan sebuah alat permainan yang dapat membuat dia menjadi seorang anak yang anti sosial. Yah, walaupun pada akhirnya memang dia sekarang setiap hari diikutkan I-LEaD, sebuah preschool yang berada satu gedung dengan kantor ayah-ibunya. Dan, lumayan hasilnya, saat ini Laffan menjadi anak yang lebih aktif dan mau bermain dengan semua orang. Tapi, kembali lagi, bukankah permainan berkelompok natural itu lebih baik bila dibandingkan dengan alat canggih apa pun juga?

Till next post.

1 comment:

Informasi Dunia Samaran said...

wah infonya bagus sekali..
sangat bermanfaat & lengkap banget..
makasih ya :)
salam kenal ya :)


#Happy Bloging