Sunday, March 11, 2012

Legendaddy

Legendaddy merupakan salah satu judul episode dari serial How I Met Your Mother (HIMYM). Mungkin kependekan dari Legendary Daddy, seorang ayah yang melegenda. Melegenda entah karena kehebatannya, kekerenannya, kebijakannya, ketampanannya, semua nilai positif secara relatif yang mampu membuat sang anak menobatkan ayahnya seorang ayah legendaris.

Pada serial HIMYM tersebut, Barney Stinson menilai ayahnya seorang yg legendaris dikarenakan kenakalan ayahnya itu sendiri. Mabuk-mabukan, menggoda wanita, dan segala macam kriteria untuk menjadi seorang brengsek dianggap Barney sebagai sesuatu yang keren. Terutama sikap ayahnya tersebut sangat mirip dengan dirinya sendiri. Ditambah dirinya baru bertemu kembali dengan ayahnya. Yap, Barney Stinson besar dibawah asuhan single mother seorang Loretta Stinson.

Back to me.

Gue sendiri juga besar dibawah asuhan nyokap gue yang single mother semenjak gue kelas 6 SD. Walaupun sebenarnha kedua orang tua gue baru resmi berpisah secara hukum pada saat gue SMP. Semenjak saat itu gue jarang ketemu bokap. Yah, mungkin hitungan jari. Ada alasan sendiri kenapa gue jarang ketemu bokap. Mungkin di postingan lain bisa gue tuliskan.

Tapi, walau jarang ketemu bokap, setiap ketemu bakal jadi waktu yang berharga buat gue, dan tentunya bokap gue sendiri. Di situ gue dan bokap bisa menikmati quality time sebagai anak-ayah. Suatu hal yang mungkin akan mudah didapatkan oleh keluarga normal, tapi sering disia-siakan.

Gue selalu kagum atas apa yang udah diraih bokap gue, baik yang gue liat sendiri. Maupun berdasarkan cerita dan foto yang beliau tunjukkan. Kagum atas semangatnya, loyalitasnya kepada pekerjaannya yang gue duga dan ga duga. Kagum atas kecemerlangan pikirannya di umurnya yang sudah semakin tua. Buat gue, itulah sisi positif yang membuat gue menobatkan beliau menjadi seorang Legendaddy.

Yah, setiap orang bisa memberikan parameter positifnya masing-masing untuk membuat ayahnya sebagai seorang Legendaddy. Buat gue hal-hal di atas cukup membuat bokap gue seorang Legendaddy di hidup gue, dengan tidak menolak untuk menerima bahwa dia juga memiliki sisi buruk. Tapi, selalu melihat sisi positif adalah salah satu yang selalu diingatkan oleh bokap gue, an imperfect Legendaddy in my imperfect legendary life.

Till next post.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments: