Friday, October 7, 2011

25

Hari ini adalah ulang tahun saya, yang ke-25. Di hari pertanda saya yang ke-25 tahun hidup di dunia ini, saya hanya ingin membuat tulisan sedikit pada blog saya.

Buat saya, saat ini ulang tahun bukanlah lagi momen yang perlu untuk dirayakan secara meriah dengan kue ulang tahun, banyak kado ulang tahun, penuh balon, pesta kejutan, dan banyak pernak-pernik ulang tahun lainnya. Saat ini, saya cenderung lebih ingin introspkesi diri saya sendiri.

Apa saja yang telah saya lakukan sampai angka keramat ke-25 ini? Apa saa yang telah saya hasilkan? Apa saja yang telah saya perbuat? Apa akibat dari semua perbuatan saya? Baik maupun buruk?

Saya sempat merenungkan itu semua di tengah malam saya menginjak umur ke-25. Hasil dari renungan itu tidak perlu saya jabarkan di tulisan ini. Saya rasa cukup untuk dipikirkan oleh diri saya sendiri. Cukup dipertanggung jawabkan oleh diri saya sendiri.

Yang pasti, hari ini saya sangat bersyukur karena dapat melalui momen ini dengan orang-orang terdekat. Sebelumnya saya sempat berpikir bahwa saya tidak dapat melewati momen ini di Jakarta, di tanah kelahiran saya (walaupun bukan tanah leluhur saya).

Apakah memang sudah saya diarahkan untuk berulang tahun di sini oleh Yang Maha Kuasa? Atau memang alam semesta yang selalu bermain dengan misterinya? Atau memang itu jalan hidup yang telah saya tentukan sendiri?

Saya yang memilih jadwal untuk dapat pulang hari ini, namun itu tidak luput dari alam semesta yang bermain dengan memberikan saya pilihan jadwal melalui salah seorang client, dan yang pasti tidak luput juga campur tangan dari Yang Maha Kuasa yang telah membuat skenario hidup saya yang luar biasa.

25, dimana saya harus bertindak lebih dewasa, dan melakukan apa yang harus saya lakukan. Melaksanakan apa yang sebelumnya saya ingin laksanakan. Saya harus memilih sendiri jalan hidup saya.

PS: Apa sih ini tulisan ga ada kerangkanya sama sekali?

"Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. Don't be trapped by dogma - which is living with the results of other people's thinking. Don't let the noise of others' opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition." - Steve Jobs

PS #2: Quote Steve Jobs tersebut memotivasi saya untuk kembali ke Bagus yang penuh imajinasi. Tsahhh!

No comments: