Thursday, December 23, 2010

Susahnya Jadi Presiden

Dulu, gue pengen jadi presiden RI. Itu dulu. Sekarang, gue ga pengen lagi jadi presiden RI.

Apa sebab?
Sebab susah.

Kalo dipikir-pikir, jadi Presiden RI cenderung dimusuhin sama rakyatnya, sih. Contoh terakhir ya waktu RI 1 nonton pertandingan timnas langsung di GBK. Banyak yang negatif thinking. Yang katanya buang-buang duit negara lah (dicurigai bayar tiketnya pake duit negara), dibilang ga penting lah (katanya daripada nonton bola mending urus dulu negara), susah deh!

Kayanya kalo udah jadi presiden, ga boleh melakukan hal-hal yang merakyat. Harus ngurus negara terus, lha wong rakyatnya aja ga bisa diurus (sambil ngaca).

Kayanya kalo udah jadi presiden, ga boleh dinas keluar negeri (dibilang jalan-jalan), padahal rakyatnya aja doyan jalan-jalan keluar negeri.

Kayanya kalo udah jadi presiden, ga boleh curhat, padahal rakyatnya ngeluh melulu sama kerjaan mereka.

Kayanya kalo udah jadi presiden, apa aja yang dilakuin salah, padahal rakyatnya juga ga bener-bener amat (sambil ngaca lagi).

Yang pasti, kalo udah jadi presiden, ga boleh jadi orang kaya (karena dibilang masih banyak rakyat miskin), padahal banyak juga rakyatnya yang tiap taun ganti mobil baru.

Intinya, jadi presiden ga boleh keliatan hepi, tapi juga ga boleh bete. Aduh bingung.

Jadi presiden bagaikan punya bos jutaan (rakyat adalah bos).

Presiden juga manusia atuh. Kalo masih kaya gini terus, saya batal jadi presiden aja ah. Musuhnya banyak.

Susah lah jadi presiden!
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT