Wednesday, August 4, 2010

Futsalan dan Sepakbola

Hari ini gue abis futsalan, alias main futsal. Buat yang ga tau futsal itu apa berarti anda kebangetan. Gugling (googling) aja kalo ga tau. Kalo ga tau juga gugling itu apa, berdoa sama Tuhan, minta diberikan petunjuknya.

Oke kembali ke topik awal, futsalan. Gue dulu sering banget futsalan bareng temen-temen SMA gue. Sampe udah kuliah juga masih aja demen main futsal sama mereka. Ibaratnya kalo kita ga futsal minimum seminggu sekali pasti badan kita lemes kalo ga makan seharian. Iya, ga nyambung.

Nah jujur aja semenjak taun 2007 apa 2008 gitu gue udah mulai ga main futsal tuh. Antara temen-temen gue mulai pada males dan bosen, sama udah mulai sibuk ngerjain skripsi waktu itu. Sampe akhirnya gue kerja pun kita udah ga pernah main lagi.

Keadaan berubah (caelah keadaan berubah) setelah gue stand by di Cilacap setiap bulan. Gue jadi sering main futsal bareng rekan kerja di sini, dan itu rutin!

Awal pertama main, yang sebelumnya main terakhir sekitar taun 2007-2008, gue lupa cara nendang bola. Main pun 10 menit langsung mau pingsan. Makin ke sini skill bola gue yang beda tipis sama Ronaldikin makin terasah lagi, stamina gue juga makin baik. Gue balik ke performa (nyaris) terbaik.

Dan jujur aja emang futsal dan sepakbola itu olahraga favorit gue. Kalo gue nulis di biodata diary anak-anak SD, pasti hobi gue selain tidur adalah main sepakbola.

Sepakbola dan futsal itu olahraga sederhana, ga butuh alat tambahan (kecuali sepatu). Bahkan kalo mau telanjang kaki juga bisa, asal jangan telanjang badan, karena selain mengganggu norma susila juga menyebabkan bau ketek tersebar bebas.

Siapa aja boleh main sepakbola dan futsal, mereka ga mengenal kasta. Yang mereka tau adalah bermain bersama, untuk kebebasan bersama, untuk kegembiraan bersama.
Sent from my KarceBerry® smart calculator, Pake Karce Untung Teruuusss...!