Thursday, April 30, 2009

(Hujan + Petir) x Mati Lampu = Horor masa kini

Dua hari yang lalu, tepatnya hari Senin malam, gue masih sendirian di mess kantor (berupa sebuah rumah kontrakan di suatu perumahan di daerah Cilacap). Sendirian di rumah udah biasa buat gue, tapi yang bikin ga biasa adalah datangnya hujan deras beserta petir yang sangat tiba-tiba. Tarrrrrr! Begitu bunyinya.

Gue langsung colokin earphone di laptop gue, mendengarkan lagu-lagu yang tenang untuk mengalihkan gue dari suara petir yang sangat menggelegar. Hal berikutnya yang gue ga harapkan terjadi adalah listrik mati. Dan ternyata bener aja, tiba-tiba pas gue lagi asik-asik main laptop sambil dengerin lagu, pett! Lampu, tv, AC, dan alat-alat elektronik lainnya (kecuali laptop sama hape) langsung kehilangan daya magisnya.

Sumpah gue shock, kaget, dan jujur aja, KETAKUTAN. Ditambah efek cahaya yang timbul dari layar laptop gue, bener-bener bikin suasana makin muram. Apalagi kalo udah ada cahaya petir yang masuk dari sela-sela ventilasi, lebih baik gue pingsan di tempat.

Entah karena terpacu oleh adrenalin atau emang ketakutan, tiba-tiba insting bertahan hidup gue jalan. Gue langsung matiin laptop, nyari hape, dompet, jam, plus kunci penyelamat gue dari kegelapan ini: kunci mobil. Gue langsung buka garasi, dengan muka stay cool karena diliatin tetangga depan dari balkon gue berusaha keluiatan seolah ga terjadi apa-apa sama gue, gue buka garasi dengan tenang. Efek petir kali ini ngebuat gue keliatan kaya psikopat yang abis memutilasi korbannya dan ingin segera membuangnya ke lautan. Biarpun keliatannya kaya gitu, tapi aslinya gue lebih mirip sama banci ketakutan di Be a Man. Gue juga berharap kalo misalnya gue kesamber petir, gue bisa akhirnya bisa beneran berubah jadi Gundala Putra Petir.

Gue nyalain mobil, masukin gigi satu, dan langsung mengeluarkan mobil dari garasi. Berbekal payung imut berwarna ungu, gue keluar mobil untuk menutup garasi lagi. Anginnya kenceng banget, yang menyebabkan kaos gue sedikit basah. Selesai menutup garasi, gue balik lagi ke mobil. Pas naik mobil dan mau nutup payung, entah kenapa payung janda itu susah banget ditutup. Kampretnya, celana pendek gue langsung basah kuyup. Di saat kaya gini, gue ngerasa pelarian gue bakal percuma kalo celana basah kuyup kaya gini. Tapi insting mengalahkan logika, gue tetep pengen keluar dari situasi horor kaya gini.

Jalanan komplek yang lagi mati lampu ditambah ujan yang deres banget, bikin suasana makin kaya di film-film horor lebay Indonesia. Yang gue takutin adalah, tiba-tiba di dalem mobil ada penumpangnya. Beruntung setan-setan juga pada neduh (entah neduh di warung rokok, di halte, atau di bawah pohon sambil mesum), jadi ga ada yg nebeng naik ke mobil gue.

Nemuin jalan raya yang besar merupakan berkah tersendiri buat gue, gue melihat lampu-lampu jalanan bersinar terang. Bener-bener merupakan jalan pencerahan buat gue. Berhubung perut gue laper, gue brenti di sebuah tempat makan. Masalah timbul lagi, gimana gue keluar dari mobil tanpa basah menggunakan payung imut? Dan bener aja, pas gue keluar pake payung imut itu, baju gue langsung basah lagi. Alhasil bukannya dilayanin sama pegawai tempat makan, hal pertama reaksi mereka adalah menertawakan gue. Asu.

1 comment:

eCHo CoLaTE said...

weleh parah amat malah diketawain

[hmpfh]