Saturday, March 21, 2009

Komputer Malang dan Teori Somay Pak Tanto

Hari ini gue pertama kali dateng ke site client perusahaan gue. Client perusahaan gue adalah sebuah PLTU di Cilacap.

Gue tadi sebenernya ga ada kegiatan. Gue cuma diajain business process dan dasar-dasar make Maximo sama Pak Tanto. Setelah selesai itu semua, gue akhirnya disuruh ke perpus aja sama Pak Tanto. Di situ gue bebas mau ngapain aja. Kecuali makan dan pup.

Berhubung batre laptop yang gue pake udah menipis, gue akhirnya nyolok kabel chargeran di samping komputer perpus, dimana colokan itu satu bagian sama colokan komputer yang ga ada Stabilizernya.

Pas gue udah selesai make laptop, gue akhirnya ngelepas kabel chargeran dari colokan. Sial buat gue, ternyata cabutan gue berpengaruh ke komputer perpus yang lagi dipake Pak Tanto. Komputer pun mati. Waduh.

Gue coba nyalain lagi komputer, tapi apa mau dikata komputer ga bisa nyala! Aaaaaaaaa!

Akhirnya setelah seorang teknisi mencoba membetulkan posisi colokan, komputer berhasil menyala. Tapi masalah belum selesai. Ternyata di monitor ada tulisan: damaged boot partition.

Ngeliat kaya gitu asumsi gue: harddisk crash. Waduh. Waduh.

Gue pun ga berani ngapa-ngapain lagi. Gue milih buat solat. Dan meninggalkan Pak Tanto dengan komputer mati suri itu. Gue berdoa supaya komputer itu bisa diberikan nyawanya kembali.

Doa gue dikabulkan, selesai solat Pak Tanto bilang kalo komputer berhasil kembali seperti biasa. Lalu apa masalahnya? Ternyata cuma karena flash disk Pak Tanto belom dicabut. Sungguh memalukan kredibilitas gue.

***

Tadi Pak Tanto beli somay, dan dia mengajarkan gue memilih somay yang enak kaya gimana.

Katanya, kalo si abang somay itu jual pare juga biasanya somaynya enak. Loh, ngaruhnya apa pare sama somaynya?

Katanya lagi, pare itu sebenernya menu pelengkap walaupun rasanya pait. Nah, kalo penjual itu masukin menu pelengkap yang pait itu, berarti dia mengutamakan menu dan kualitas di penjualannya.

Well, sampe 2 jam setelah teorinya itu gue belom membuktikannya sendiri.


Sent from my KarceBerry® smart calculator, pake Karce pasti untung!

4 comments:

eCHo CoLaTE said...

lah???

kalo pare dan temen2ny7 gak higienis gmana tuh??

primaindesire said...

Wahahaha kak..
Cant imagine kalo tuh k0mpi beneran rusak.
Truz gmn, mpe saat ini ud dtemukan blum tuh hubungan?

Bagus si Raja Upil said...

@ Echo: Higienis atau enggaknya itu tergantung reaksi asam lambung kita masing-masing. Hehehehe.

@ Prima: Udah, kemaren udah beli somay ber'pare' dan rasanya ternyata bener enak. Ihiy!

diana bochiel said...

ngahahahahha bukan dibenerin dulu malah dtinggal solat...
hahaha kek gw tuh waktu itu cd masih nyangkut gw dah panik...

hahaha teori somay yg masuk akal gus