Thursday, June 19, 2008

Pesawat Jatoh

Gue udah lama ga buka YM. Baru dua hari ini gue mulai (sedikit) aktif lagi di YM. Akhirnya, gue bisa punya waktu lagi buat ceting iseng ga penting di YM.

Contohnya malem ini, pas gue lagi ceting sama salah satu temen gue, aEro. Pertamanya gue masih ngobrol-ngobrol ga jelas, terus dia mau ngerjain tugas, terus akhirnya Ero minum baygon gara-gara ga bisa nyelesein tugasnya.

Enggak, yg bener pas Ero mulai ninggalin gue buat ngerjain tugas, birahi iseng gue tiba-tiba bergejolak. Berhubung di window cetingan gue sama Ero lagi pake IMVironment Doodle. Jadi, mulailah gue konak berimajinasi. Membuat sebuah maha karya yang bakalan menyaingi Monalisa karya Leonardo Da Vinci.

Inilah karya gue:
Pesawat Jatoh, by: Bagus Saptopo.

Jadi, ceritanya pada suatu hari yang cerah di sebuah pegunungan yang asri, ada seorang petani padi bernama Tumijan sedang menuai padi. Dari arah timur, terbang pesawat dengan kecepatan tinggi. Pesawat yang dipiloti oleh Kapten Budi mengangkut 176 penumpang termasuk awak pesawat.

Pesawat terbang sangat tenang, hingga tiba-tiba ada sebuah ledakan di ekor pesawat. Ternyata pesawat tersebut telah dipasangi bom oleh teroris yang mengatasnamakan kelompok mereka: JBN (Jamaah Babi Ngepet).

Kapten Budi panik, radio pesawat juga mati karena ada hubungan arus pendek yang merusakkan radio komunikasi pesawat. Akhirnya Kapten Budi membuka jendela pesawat dan dengan segenap kekuatan yang dimilikinya ia berteriak, "TOLOOOONNNGGG!"

Tumijan, petani yang berada di bawah mendengar teriakan penuh birahi dari Kapten Budi tersebut. Tumijan panik, tidak dapat berbuat apa-apa. Ia hanya bisa berteriak juga. Maka ia pun berteriak, "Pesawat jatooohhhh!"

Di lain tempat, Clark Kent yang sedang tidur siang di apartemennya tiba-tiba terbangun mendengar teriakan dari Tumijan tersebut. Ia sadar, akan ada bahaya yang mengancam nyawa orang banyak. Ia harus bergerak cepat. Ia lalu membuka kaus kutangnya dan memakai baju biru ketat andalannya. Tidak lupa juga memakai celana dalam berwarna merah di bagian luar. Clark Kent berubah menjadi Superman, lalu kemudian terbang keluar dari apartemennya.

Teret tetet tetet!

"It's a bird..." kata bapak-bapak tua yang sedang berjalan di trotoar kota Metropolis.
"It's a plane..." kata ibu-ibu tua yang berada di sebelahnya, yang juga istrinya.
"It's Superman!" tiba-tiba seorang anak kecil berteriak dengan semangat melihat jagoannya sedang terbang tersebut.
Sontak, warga Metropolis pun berteriak histeris dan bertepuk tangan. Beberapa ada yang langsung mengeluarkan handphonenya yang berkamera dan langsung mengambil gambar Superman terbang tersebut.

Superman melaju kencang di atas bumi. Hanya dalam waktu 10 detik ia sudah sampai di lokasi kejadian. Dimana pesawat yang dipiloti Kapten Budi sedang meluncur jatuh ke bawah. Entah mengapa, tiba-tiba Superman bisa berbahasa Indonesia dan langsung berkata, "Tenang."

Sungguh contoh seorang superhero yang tanpa pamrih.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisah ini?

Ada baiknya anda lanjutkan sendiri, karena saya malas melanjutkannya dan sudah ingin menonton sepakbola Euro 2008, antara Swedia melawan Rusia.

Yuk ah,
marih!

12 comments:

Supir Bemo said...

Teret tetet tetet!

Lah???
Itu kan suara klakson bemo gw???

ucii AUTISH said...

gambarnya.. kayak gambar adikkuw :P

Chablina said...

Dongengnya..

Manteph!!

"Supermaaann..!! Help me!!"

"Tenang.."

tannyaa. said...

woow~gambarnya ajaib. =)

Ragil Cahya said...

salam kenal, gw cuma mo tukeran link kok, SUER!!!

diana bochiel said...

makin hari bukannya makin waras..malah makin gila aja lo gus...
ckckckc...

italy kalah.sebel gw..
aaaaaaaarghh..!!

Bagus si Raja Upil said...

@Supir bemo: iya, superman sekarang lagi pake klakson bemo kalo dia mau tampil..

@ucii: beeehhhh, boleh diadu tuh sama adek lo..mana sini?

@chablina: yoi, "Tenang." Cuman itu bahasa Indonesia yang dikuasain Superman..

@Tannyaa: Orangnya lebih ajaib..hihihihi..

@Ragil: Udah di link balik tuh..hehe..

@Diana: Enggak cil, gue ga gila..gue cuman berkarya!

Ragil Cahya said...

makasih ya udah mampir dan kasih komen di blog gw. komennya mayan panjang tapi... MANTABH!!
kapan2 mampir lagi ya!!

NengEro,, said...

pantesan aja mpe ada di FS Gw ni gambar,trnyata ada critanya toh.
Gambar yg membuyar kan konsentrasi Gw mengerjaken tugas!
>:P

ko lg g eksis over quota yaaaa..
hahahahahaha!

pk Speedy Bagus yaaa??
:-"

mellovegood said...

penuh makna

tammi prasetyo said...

bagus..
bapaknya temen gue yang meninggal karena kecelakaan pesawat kemaren.

;(

Bagus si Raja Upil said...

@ tammy:
ups, sorry..
gue turut berduka cita ya tam..
tapi gue gambar ini sebelom kejadian Casa itu kok, sumpah..