Sunday, June 1, 2008

Bulan baru, semangat baru!

Ada beberapa hal yang membuat gue semangat untuk menjalani bulan Juni ini. Tapi, ada beberapa hal juga yang membuat gue sedikit merinding sampe kencing berdarah untuk meratapi bulan yang berisi 30 hari ini.

Mendingan dimulai dengan beberapa hal yang membuat gue kencing berdarah dulu aja kali ya.

Oke, ini bulan ujian. Mulai dari ujian praktikum yang semuanya akan datang dalam waktu dua minggu lagi, sampe ujian akhir semester (UAS) yang nongol tiga minggu lagi. Selain ujian-ujian terkutuk itu, ada juga hal yang bisa menyebabkan gue muntah dari udel, yaitu: deadline project Java.
Silit.

Diantara semua itu, hal yang paling gue benci adalah deadline project Java yang tinggal satu minggu itu. Ini disebabkan karena.. emm.. oke, gue males. Tapi gue juga punya pembelaan (beehh, kayak sidang perceraian aja pake pembelaan segala). Pembelaan gue adalah, temen gue yang bernama Joni (nama samaran) sebulan lalu mengatakan bahwa, dirinya akan mengerjakan project itu, seorang diri. Oke, gue ngasih kepercayaan sama dia walaupun sedikit ragu.

Gue ragu dari pengalaman gue sebelom-sebelomnya. Joni itu termasuk dalam kelompok bull shit. Dan ternyata keraguan itu menjadi kenyataan. Si Joni dua minggu lalu langsung sms ke gue, isinya dia udah pasrah sama project itu dan ngelempar masalah itu ke gue dengan gampangnya. Enak aja! Ngomongnya dulu gimana???

Gue ga mau, gue diemin aja tuh si Joni. Gue juga waktu itu lagi sibuk-sibuknya dengan hal ini dan hal itu yang ga mungkin gue sebutin satu-satu di sini. Alhasil, project gue sekarang ngegantung gitu aja kayak jemuran kancut bekas mimpi basah ga pernah diangkat 3 bulan.

Ada buruk, ada juga yang baik.

Selain hal-hal yang sangat amit-amit itu, gue juga punya beberapa hal yang menyenangkan untuk dikerjakan bulan ini.

Pertama, proses post-production film indie gue yang ketiga. Dan yang bikin gue semangat, di film ini bakal terlibat dua orang temen gue yang ahli dalam bidang musik buat ngebantu bikin score pengiring film sama soundtrack film gue. Mereka adalah Gerry (gitaris band Backalley), sama Wika (duta besar suku asmat untuk perwakilan di suku aborigin). Gue udah sempet denger sample score buatan Gerry. Ohh, masuk bener buat scene akhir. Gerry, you're so f***in genious! Buat soundtrack, gue udah minta Wika bikin sebuah lagu yang simple sesuai judul filmnya Life is Simple. Rencananya, Insya Allah lagu buatan Wika itu bakalan jadi opening di film indie gue itu.

Selain itu, buat editing film, akhirnya setelah konsultasi sama Angga (Sutradara), proses ini dipercayakan ke salah satu senior gue waktu sekolah yang sekarang juga udah mau mulai bikin film serius. Maksudnya, film gede, project gede, budget gede. Yang pasti, cepat atau lambat film dia bakal masuk ke cineplex.

Biar cuman film indie, tapi gue sama temen-temen gue bakal menggarap dengan serius banget. Bahkan salah satu asisten Hanung Bramantyo turut terlibat dalam proses pre-production. Hehehehe.

Yang bikin semangat selanjutnya adalah, salah satu temen gue, Wika. Mau ngebantuin gue buat mewujudkan salah satu cita-cita gue. Cita-cita gue itu adalah.. emm.. yah, mungkin bisa dibilang penulis novel. Hehehe.

Wika ini, emang temen dari salah satu penulis yang sekarang lagi ngetop-ngetopnya. Bukunya yang terakhir, kalo ga salah gue denger udah nyampe 3 kali cetak ulang dan terus bertambah. Siapa dia? Itu ga mau gue sebutin. Intinya, buat para blogger, pasti kenal sama dia. Salah seorang penulis sukses yang bermula dari kerjaan iseng nulis blog kayak kita gini. Tapi, tulisan gue ga bakal nyleneh kayak dia. Intinya, Wika udah bilang sama si penulis ini, dan penulisnya udah ngasih tau apa aja yang diperluin. Well, gue bakal berusaha. Sedikit informasi, gue ga akan menulis tentang personal literature yang bakal menjamur itu. I'm not writing on that. Gue nulis sesuatu cerita yang ringan, tapi serius dan perlu sedikit mikir sama penasaran. Hehehe. Semoga cita-cita gue ini bisa tercapai. Amin!

Terakhir, ini adalah bulan bola! Yeah! Euro 2008 udah di depan mata! Tinggal satu minggu lagi! Oke, emang Inggris ga lolos. Tapi bukan berarti gue ga bakalan nonton tuh Euro. Gue bakal tetep nonton. Harus. Mungkin ga ada Inggris, gue mau ga mau harus ngedukung Perancis. Di samping itu, gue juga ngeliat kayaknya Jerman sama Belanda juga oke. Yah, kita liat aja siapa yang juara nantinya.

Huaaahhhhh!

2 comments:

Patung Pancoran said...

uoh, mau bikin film!

hebattt!!

ditunggu ya filmnya!! XDXDD

* CIRENG ISI KEJU * said...

tugas java ya...
minta bikinin aja ma kak diana bochiel
hahahaha dijamin tmbh ga kelar..

link balik bang...
ade sepupunya ka diana