Saturday, May 24, 2008

Warna Warni Seminggu

Akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! Setelah seminggu, gue bisa nyentuh blog gue lagi. Hehehehehe, sok sibuk banget sih gue.

Terakhir gue posting itu tengah malem Sabtu menuju ke hari Minggu, seminggu yang lalu. Oke, belom pas seminggu. Tapi gue bingung mau posting apaan. Ngeliat postingan gue sebelomnya yang nyeritain kejadian hari Sabtu gue, kayaknya di postingan ini gue nyoba nulis kejadian-kejadian yang gue alami selama seminggu ini.


Dimulai hari Minggu (180508):
Hari itu gue ngumpul bareng anak-anak buat reading film indie gue di rumahnya Gerry. Ga ada yang aneh sih hari itu kecuali mukanya Dono. Dia emang dari dulu udah aneh. Lahirnya aja aneh, sampe sekarang masih misteri di lingkup keluarganya.

Biarpun ga ada kejadian yang aneh, tapi ada kejadian bodoh yang dialami kakak gue, Mba Evie. Gue bingung, udah sekitar 4 taunan ini dia malang melintang nyetir tapi sampe sekarang feeling-nya belom juga dapet. Ya iyalaaahhh, orang cuman muter-muter komplek gue doang nyetirnya! Huahahahahaha!

Mba Evie ini emang rumahnya satu komplek sama gue. Taun lalu, waktu dia beli mobil baru. Baru beberapa bulan, mobilnya udah diserempetin ke pager rumah waktu sok-sok an masukin mobil ke garasi. Sedep! Alhasil, mobilnya di bawa ke bengkel selama 3 hari. Dan selama 3 hari itu dia dapet mobil pengganti dari asuransinya. Asuransi yang sangat bertanggung jawab sekaleeeee! Tapi itu belom ada apa-apanya dibandingin asuransi mobil kakak gue yang lain, Mas Feri. Tiap taun, ada aja klaim ke asuransi. Mulai dari nyerempet bajaj, diseruduk metromini, sampe head lamp yang pecah gara-gara nyium Patas AC. Ahh, sungguh malang nasib mobil dan asuransi itu.

Balik ke Mba Evie di hari Minggu kemaren. Jadi, waktu itu dia lagi mau ke rumah gue. Kan, gaya bener kan, ke rumah gue yang tinggal ngesot aja pake mobil. Nah, komplek gue trotoarnya lagi di cat ulang. Mba Evie yang lagi belok ga liat ada kaleng cat nganggur, akhirnya dilindes gitu aja. Pyar! Isi kaleng cat muncrat ke roda belakang kiri. Ga cuman roda yang full ketutup cat bewarna putih itu. Tapi sebagian body belakangnya juga kena. Nyampe rumah gue, dia langsung panik. Minta tolong gue.

Gue langsung ngeliat si mobil malang itu. Ahh, banyak sekali catnyaaaaaa! Sampe-sampe rem juga jadi putih. Gue yang udah siap berangkat ke rumah Gerry, jadi bantuin bersihin sebentar. Tapi emang dasarnya cat minyak ya, jadi susah bener itu bersihinnya. Lengket euy! Akhirnya gue bilang ke Mba Evie,
"Udah bersihin di bengkel aja!"
"Hah?? Sama siapa??" tanya Mba Evie panik.
"Sama Mas Chandra lah," gue nyuruh Mba Evie ngajak suaminya ke Bengkel.
"Yahh, jangan sampe ketauan dia Gus. Bisa diamuk gue!"
"Ya udah, minta tolong Ibu aja,"

Akhirnya Nyokap gue mau nganterin. Yah nasib!


Hari Senin (190508):
Ga ada kejadian penting-penting banget hari ini. Tapi ada kebodohan yang dialami gue sama temen gue, Fika.

Ceritanya, waktu itu gue sama Fika mau belanja buat keperluan syuting hari Rabu besoknya. Akhirnya kita ke PS (Plasa Senayan) buat nyari-nyari yang diperluin. Terus ke Hero buat belanja cemilan selama syuting. Nah, pas lagi belanja itu tiba-tiba Fika ngomong,
"Gus, ini cara bawanya gimana?" tanya Fika sambil dorong trolley Hero.
"Ya ditenteng aja, susah amat," jawab gue enteng.
"Yah tapi kan.."
"Tapi apa?"
"Kan kita naek motor, terus belanjaannya sebanyak ini!"
"..."

Gue baru nyadar kalo belanjaan kita banyak. Dan pasti bakalan susah bener buat dibawa selama naek motor. Huaaaaaaaaaaaaaaa!

Bener. Selama di jalan tangan kanan kiri Fika megang kantong gede. Ketek kirinya jepit map. Pundak kanannya digantungin tas laptop beserta chargerannya yang bikin berat. Pundak kirinya digantungin tas ala tante-tante girang.
Repot!


Hari Selasa (200508):
Nah, inilah hari pertama syuting! Gue ga ikutan maen, gue ga jadi sutradara lagi. Tapi gue sekarang konsen jadi Produser sama Still Photographer.

Syuting hari pertama ini full di rumah Gerry dari pagi sampe malem. Bener-bener melelahkan. Gue yang sebenernya lagi ga fit, akhirnya keilangan sesuatu dari diri gue. Yaitu: SUARA. Iye, suara gue abis mulai sore!

Ini sebagian foto-fotonya:

Dono di make up dulu biar keliatan di kamera.


Muka Fika makin ga enak pas acting.


Ini Eckie, kalo ga salah scene 4.


Ni dia nih badan paling gede, tapi ceweknya paling kecil (BigGuy & Afie).


Malo, si pria Tonggos.


Angga (Director), lagi nerima masukan dari Eckie.


Hitam (Lanang & Dono) vs Putih (Gerry & Eckie).


Scene 2.


Psssttt. Awas jangan nyontek script!


Pas gue udah mulai bosen motoin anak-anak, tiba-tiba gue nemuin ide lain: ngefotoin foto keluarga Gerry yang ada di tembok. Mau tau keluarga Gerry? Ini hasilnya:

Gerry sama adenya, Dasa, waktu mereka kecil.


Ini bokap-nyokapnya Gerry.


Foto keluarga besar Gerry (Gerry di lingkaran).


Hari Rabu (210508):
Suara gue akhirnya mulai balik, dan gue harus tetep kuliah sorenya. Huaaaaaaaaaaaaa! Ga ada yang spesial hari ini, kecuali Malo yang ulang taun ke 22. Hepi bersdey Gos!


Hari Kamis (220508):
Tengah malemnya gue nonton Final Champions League, gue bergadang. Ga tidur dari hari rabunya. Dan hasilnya MU yang menang. You're just luck!

Akhirnya, gue drop hari kamis itu. Gue ga kuliah, seharian istirahat. Yang mestinya gue ngerjain proyek kampus gue, akhirnya ga ngapa-ngapain. Padahal temen gue, Satria udah mulai nagih progress proyek kelompok kita. Huaaaaaaaaaaaaaaa! Kampret! Pret! Pret! Pret!


Hari Jumat (230508):
Gue akhirnya mulai sembuh. Walau masih sedikit demam, tapi gue tetep maksain buat masuk kuliah jam 3 sore. Dan sialnya, gue lupa ngisi KRS!
Bapet.

Tapi untungnya si Fika bisa nolongin gue buat ngisiin KRS. Heheheheheh. Tenkyu nyuk! Tapi gue tetep ga bisa konsen kuliah. Hasilnya kuis gue dapet 60. Cukup jelek dibandingin kuis gue minggu lalu (100). Heheheheheh. Nyombong dikit ah. Jarang-jarang tuh gue dapet nilai tiga dijit gituh!

Malemnya gue ngerjain proyek gue. Dan alhamdulillah selesaaaiiiii! Huahahahahahahahahaha! Emang bener deh, dimana ada kemauan, di situ ada jalan. Heheheheheheh.


Hari Sabtu (240508):
Hari paling kunyuk sedunia: Dosen berhalangan hadir!
Kampreeeeeeeetttttttttttttt!

Minggu lalu juga gue udah cape-cape ke kampus dia ga masuk. Nah sekarang juga ga masuk lagi??? Kunyuuukkkkk!!!!

Udah ah, bete gue jadinya. Gue mau istirahat. Besok masih mau ngelanjutin syuting gue sama anak-anak. Dan kali ini lebih diforsir. Dari pagi sampe malem juga, tapi bedanya besok kite keliling Jakarte. Huaaaaaaaaaaaaaa!

Harus nyediain banyak kolor.

Bay de wey, hari ini BBM udah naik lagi. Ga apa-apa deh. Belajar buat ga bergantung sama subsidi mulu. Malu sama negara-negara lain.

No comments: