Monday, May 5, 2008

Ketika ku masih muda...

Siang ini gue lagi ngubek-ngubek harddisk gue. Ternyata, masih ada foto-foto jadul temen-temen SMA gue yang belom gue backup. Soalnya gue simpen di partisi lain, partisi yang jarang gue buka. Pas gue liat. Huahahahahaha.

Najis ih, masa muda emang masa paling sok oke. Hehehe.

Foto pertama,

Itu foto gue sama temen-temen SMA gue waktu di PIM taun 2005. Waktu itu, kita udah mau semester 3. Biar kampus beda-beda, tapi masih suka ngumpul. Sekarang? Beehhh, susaahhhh!
In this photo: Gue, BigGuy, Afie, Ijul, Yance, Deni, Lanang & Dono.

Foto kedua,
Kalo ga salah, ini udah taun 2006 deh. Waktu itu, gue sama temen-temen gue abis pada karaokean di daerah Wijaya. Hehehe. Jadi kangen karaokean sama mereka.
In this photo: BigGuy, Dono, Lanang, Afie, Fika, Gue, Belenk (ga keliatan, maap!)

Foto ketiga,

Huahahahahaha! Ini foto paling jijay di antara semua foto. Bencana ini terjadi pada taun 2004. Waktu kita semua lagi perpisahan SMA di Villa Arar, Puncak. Waktu itu ada tiga model wanna be yang lagi photo session di taman. Gue ga tau kalo ternyata mereka pake digicam gue. Pas di rumah, gue baru sadar kenapa batre kamera gue cepet abis. Ternyata ada foto mereka yang memakan energi batre kamera gue cukup banyak layaknya parasit yang idup di dalem tubuh kita.
In this photo: BigGuy, Metal & Yance.

Foto keempat,

Beeehhh, ni si BigGuy lagi tidur di mobilnya Wika. Kita semua waktu itu baru aja lulus SMA terus begadang di empangnya Farah. Padahal besoknya mesti foto satu angkatan buat buku taunan. Nah, jadilah si Baby Babi Huey ini tidur selama perjalanan menuju sekolah. Lihatlah posenya, sungguh natural bukan? Mencerminkan seorang debt collector yang kecapean abis nagih duit di 7 alamat pada 5 kota. Bay de wey, BigGuy ini biarpun badannya gede, tapi lagunya mellow lo. Iya, muka Rambo hati Rinto.
In this photo: BigGuy.

Foto kelima,

Inilah raja hutan kita: King Kongdo! Foto penampakan raja hutan yang langka ini diambil pada awal tahun 2004. Ceritanya, waktu itu para siswa dan siswi SMU Muhammadiyah 3 Jakarta sedang mengadakan study tour ke Jogjakarta. Dalam perjalanan pulang menggunakan Bus Pariwisata tersebut, tiba-tiba salah satu siswa SMU tersebut yang bernama Andhy Murdono (biasa dipanggil Dono, Monyet, Kunyuk & beberapa celaan lainnya) mengalami trance. Dia langsung berubah menjadi Raja Hutan dan berteriak,
"Hula! Hula! Kutumbaba skubidu pampam! Selamatkan hutan saya! Hula! Piko kome tu home!"
Setelah berteriak penuh birahi seperti itu, Andhy pun akhirnya sadar dan menangis. Sayangnya, para siswa yang lain hanya mentertawakan.
In this photo: Andhy Murdono aka King Kongdo.

Foto keenam,
Ini temen gue yang paling pendek, namanya Lanang. Foto makhluk kerdil ini diambil pada taun 2003/2004. Yang pasti waktu itu gue sama dia udah kelas 3 SMA dan lagi siap-siap mau UAN. Pendek kan badannya? Tititnya? Gue ga tau deh. Yang pasti dia orang paling atletis di antara yang lain. Kalo maen petak umpet sama dia dijamin kita kalah. Dia bisa ngumpet di laci meja belajar sampe selipan BH. Makanya, para wanita, terus periksa selipan BH kalian ya. Takutnya si Lanang nyelip di situ.
In this photo: Lanang.

Foto ketujuh,

Temen gue yang paling sarap, paling binal, paling ngehe, paling gay & paling tinggi. Iya, paling tinggi. Dia center tim basket sekolahan gue. Di lapangan emang dia keliatan macho. Tapi, coba liatlah diluarnya. Ternyata dia seorang gay bukan? Makanya, telitilah sebelum membeli. Huahahahaha!
In this photo: Malo sang lelaki binal.

Foto kedelapan,

Temen gue yang paling jauh di perantauan. Bapaknya anak-anak. Dengan tubuhnya yang gembul dan perut buncit itu, dia memiliki wibawa seorang koruptor masa kini. Tapi tenang, dia orang baik kok. Orang yang punya idealisme. Tapi sayangnya, dia harus merantau ke Aussie, dimana waktu di sana dia bertemu dengan Raditya Dika dan menjadi salah satu korban cabulnya.
In this photo: Wika.

Foto kesembilan,

Orang paling tua diantara semuanya. Seorang veteran perang dunia ke-satu. Salah satu korban holocaust yang selamat, yang pada akhirnya menjadi seorang mualaf tulen setelah bertemu Ahmad Dahlan. Dulu, dia pula yang jadi gurunya Pitung. Kalo Pitung masih bisa mati, si Ijul ini kagak mati-mati. Makanya mukanya tua banget sampe sekarang. Di foto ini, dia pengen ngikutin perkembangan jaman. Ya, dia pengen maen-basket-di-kelas-pake-topi-warna-biru. Jiwanya masih muda, namun sayang fisiknya sudah uzur.
In this photo: Babeh Ijul.

Foto kesepuluh,

Bukan, Titi Kamal bukan temen SMA gue. Tapi itu beneran Titi Kamal. Emm, gini ceritanya. Jadi waktu itu, malem minggu, gue sama anak-anak lagi ke Citos buat maen petak umpet. Bege ya, maen petak umpet di Citos, malem minggu pula. Dimana mestinya orang-orang pada pacaran. Eh, gue sama anak-anak maen petak umpet. Balik ke cerita, abis maen petak umpet itu, tiba-tiba pas lagi pada ngumpul di bunderan lobby, ada bidadari lewat. Bidadari itu gak lain dan gak bukan adalah Titi Kamal. Dengan napsunya, tiba-tiba salah satu temen gue, Rasyid, langsung jalan ke arah Titi Kamal. Dengan sok akrabnya, dia langsung ngajak poto bareng. Sungguh, Rasyid bener-bener gentle, gak kayak yang lain yang cuman memble.
In this photo: Rasyid & Titi Kamal.

Foto kesebelas,

Geng homo sekolahan gue, Scrappers. Lihatlah, badannya mereka sudah mencerminkan kehomoan kelas kakap bukan? Pose fotonya pun menjijikkan sekaleee. Layaknya F4 yang minta disodok pantatnya pake gagang pel yang udah dilumurin Super Pel.
In this photo: Scrappers (BigGuy, Gerry & Dono).

Foto keduabelas,
Foto ini gue dedikasikan khusus buat salah satu temen gue, Fika. Soalnya di foto ini ada... Huahahahahahaha! Oke, mantannya Fika. Muahahahahahaha! Ceritanya, waktu itu anak-anak lagi pada nginep di empangnya Farah. Paginya, langsung pada poto-poto deh kayak banci Be a Man.
In this photo: Metal, Farah, Fika (mantannya Adit), Adit (mantannya Fika), Afie, Beta & Belenk.

Foto ketigabelas,

Inilah foto gue dengan guru Mengenal Warna gue waktu SMA, Farah. Dari postur tubuhnya udah keliatan kalo kita: sepuluh. Untuk lebih jelasnya, mungkin penggambarannya kayak gini: 1o.
In this photo: Gue sama Farah.

Foto keempatbelas,

Ini.. ini.. ini.. FOTO SEBAGIAN DARI ANGAKATAN GUE! Hehehehe. Ini ceritanya pada mau preparing buat salah satu foto buku taunan di depan salah satu tongkrongan sekolahan gue, TB. Masa muda, masa putih abu-abu.
In this photo: BUANYAAAAKKK!

***

Itulah sebagian dari foto jadul yang ada di komputer gue. Sebenernya masih banyak, tapi ga mungkin gue pasang semua kan. Nanti aja kalo ada waktu di postingan lain gue pasang lagi muka binal gue sama temen-temen gue waktu masih muda. Hehehe. Miss You All!

nb: buat yang aibnya gue buka, YA MAAP!

2 comments:

Benazio R.P said...

ga kliatan potonya .. betulin dong gw pengen liat ahaha.

Anonymous said...

Gak tau ini web msh on apa enggak..gw mau bilang miss you kuruuuusss,miss you all...