Saturday, May 10, 2008

Gambris?

Beberapa hari yang lalu gue ceting sama Diana Bochiel. Waktu itu gue lagi ngebahas suatu hal, ya anggep lah suatu hal itu adalah membahas tentang: 'Mengapa titit kambing yang dimakan dinamakan torpedo?'

Oke, itu hanya perumpamaan. Intinya waktu itu gue lagi ceting sama cewek imbisil itu. Disaat gue sedang menjelaskan titit kambing itu, Diana tiba-tiba menjadi sedeng. Karena gue kesel ceting sama orang sedeng, gue lalu bilang ke dia:

Bagus kiyut: Eh nyong, gue kasih gambris juga nih lama2!

Diana bingung.

Diana imbisil: Hah? Gambris apaan tuh?

Ahh, setelah si imbisil bertanya seperti itu, gue sadar kalo ternyata arti dari kata gambris itu masih banyak yang belom tau. Selain makhluk imbisil beranak lohan itu, ternyata masih ada juga orang yang belom tau. Jadi ceritanya, waktu itu gue pernah iseng-iseng gugling pake keyword: tebak-tebakan gaul.

Terus gue masuk ke salah satu link yang ditampilin sama gugel itu. Gue buka, ternyata donlotan gratis Miyabi tanpa sensor mozaic. Eh bukan, itu waktu gue gugling sambil sange.

Setelah gue buka link itu, ternyata itu blognya seseorang. Dan dia lagi bikin tebak-tebakan kayak gini:

Tidak di tanam tumbuh sendiri, di tumbuhan, tapi tak berdaun,ayo apa? ada yg tau gak?

jawaban dari tebak-tebakin ini ada 2.
yg pertama berawalkan huruf G.
dan yg kedua berawalkan huruf J.

ditunggu jawabannya di komen atau di email

Ngeliat pertanyaan kayak gitu, spontan otak gue memberi jawaban: Gambris dan Jembut. Lalu gue jawab pertanyaan itu via komen seperti ini:

kok gue nyambungnya malah gambris sama jembut ya? tumbuhan, kalo diliat dari bahasa, kita juga bisa masuk tumbuhan, soalnya kita kan tumbuh juga..hehehe..makanya gambris sama jembut..

Ya, gue jawab itu dengan senyum penuh kemenangan dan kepuasan! Muahahahahahahah!

Lalu, beberapa hari kemudian gue buka lagi blog tebak-tebakan itu. Dan ternyata sang pemilik blog telah menjawab via komen juga. Jawabannya seperti ini:

TQ bagus.. gambris apaan y...

Ahh, memang, gambris belum masuk Kamus Besar Bahasa Indonesia. Tapi mungkin baru masuk Kamus Besar Bahasa Idiot.

Oke, sekarang gue jelasin. Apa sih gambris itu?

Gambris adalah salah satu cara mengundi seperti suit. Biasanya, undian ini dilakukan oleh 3 orang atau lebih. Cara mengundinya pun gampang. Seperti suit, kita tinggal memilih ingin mengeluarkan semut, gajah atau titit. Bedanya, dalam hal ini pilihannya hanya dua. Yaitu telapak tangan atau punggung tangan. Putih atau hitam. Dan dalam mengundinya, ada mantra khusus yang harus diucapakan oleh para pemain agar tidak kesurupan. Mantranya yaitu,
"Hompimpa alaiyum gambris!"

Jadi, itukah gambris?
Bukan, itu gambreng.

Sekarang serius.
Gambris itu adalah bagian dari tubuh manusia. Bentuknya kecil, menyerupai rambut. Ada yang kasar, ada yang halus, tergantung perawatan. Ada yang keriting, ada yang lurus, tergantung si pemilik ingin model apa. Warnanya, ada yang hitam, pirang atau merah. Untuk warna, itu tergantung dari faktor keturunan. Kalau anda keturunan beruang grizzly, warnanya pasti coklat.

Dari penjelasan di atas kita sudah mengetahui wujud gambris itu. Ya, berupa rambut. Yang jadi pertanyaan selanjutnya dan inti dari permasalahan gambris adalah: Dimanakah letak gambris itu?

Ekhem.
Gambris terletak di... SELANGKANGAN.
Lebih tepatnya belakang jembut, sebelum lubang pantat. Ya, betul! Di situ! Mungkin anda sering melihatnya saat anda cebok setelah selesai eek. Tapi mungkin anda mengira bahwa itu adalah jembut. Sayangnya itu bukan jembut, melainkan saudara kembarnya, yaitu gambris. Jadi, saran gue, buat yang selama ini salah mengira itu sebagai jembut. Ada baiknya anda sekarang langsung buka celana, nungging sampe ngeliat lobang pantat terus bilang,
"Bris, maap ya selama ini saya salah sangka. Ternyata engkau bernama gambris. Maafkan aku Bris. By the way Bris, salam kenal ya!"

Ya, itulah gambris. Sang bulu yang tanpa tanda jasa.

7 comments:

Republik Gaptek said...

oohh itu namanya gembris to

diana bochiel said...

hoy...kampret..
nama gw bagus2 diana_bochiel dicantumin dipostingan imbisil sialan lo..awas lo yaa...gw bales..gw bales...liat aja..gembel lo..

huaaaaaaa..a...aaaaa...

amoebasterix said...
This comment has been removed by the author.
amoebasterix said...

huahahahahaha....
gambris itu bahasa jawa, kan?
jelas gak ada di KBBI.

Mr. NoViaRDHi said...

astagaaaaaa.....

ngga kebayang deh....

Nurul said...

nice blog .

wahahaha . ngakak gue bacanya .:D

Anonymous said...

anjrittt kirain selama ini bulu kemaluan yang nyasar...