Thursday, April 24, 2008

Player meets Player

Udah jadi kodratnya hidup ini diciptakan berpasang-pasangan. Dalam hal ini gue akan membahas pasangan antara cowok sama cewek. Berdasarkan pengamatan gue, ada beberapa hal yang menarik buat gue bahas. Yaitu, tentang sifat berpasang-pasangan itu.

Banyak orang bilang, kalo cewek cakep pasti dapetin cowok jelek, terus kalo cewek jelek pasti dapetin cowok cakep. Alasannya, itu karena Tuhan maha adil. Cuman menurut gue, kalo kaya gitu Tuhan bukan maha adil namanya. Kenapa? Karena ada ketidaksesuaian di situ. Ga ada persamaan yang bisa dibilang sebagai sesuatu yang adil. Banyak yang bilang, kalo perbedaan justru membuat pasangan menjadi lebih saling melengkapi.

Buat gue, itu bullshit.

Apalagi kalo perbedaan itu udah sesuatu perbedaan yang sangat mendasar. Karena itu, gue berpikiran kalo persamaan dalam berpasangan itu justru lebih adil dan saling melengkapi. Dan itulah kenyataan yang ada, yang membuktikan kalo Allah itu emang adil.

Contohnya, orang baik Insya Allah akan mendapatkan orang baik juga. Orang yang setia akan mendapatkan orang yang setia juga. Sebaliknya, orang yang jahat akan mendapatkan orang yang jahat juga. Yang ga setia akan mendapatkan yang ga setia juga. Player meets Player.

Gue secara menghususkan akan membahas Player ketemu Player ini.

Menurut teori yang ada di otak gue, kenapa seorang pria Player akan mendapatkan seorang wanita Player juga, dikarenakan mereka tidak pernah menggunakan perasaan mereka dalam berhubungan. Mereka tidak pernah menggunakan perasaan tersebut dikarenakan secara tidak sadar mereka sendiri bahkan tidak punya perasaan.

Kenapa gue bisa punya teori yang arogan kayak gitu?

Oke, gini deh contohnya, kata-kata dari seorang yang Player itu sejatinya penuh dengan omong kosong belaka. Pasangannya, yang seorang Player juga, tentunya mengetahui kalo omongannya itu hanyalah omong kosong belaka, maka dia tidak akan memperdulikan omongan dari pasangannya itu.

Coba sekarang kita pasangkan seorang Player dengan seorang yang setia. Saat seorang player mengumbar omong kosongnya kepada seorang yang setia, orang yang setia itu akan sepenuhnya percaya begitu saja pada omongan dari Player tersebut. Ini dikarenakan seorang yang setia menggunakan perasaan mereka dalam menjalankan hubungan. Mereka sering dianggap bodoh dalam hal ini, tapi itulah idealisme mereka yang sangat amatlah langka di jaman sekarang.

Setelah seorang yang setia percaya terhadap setiap pembicaraan sang Player. Maka dengan sepenuh jiwa, orang yang setia tersebut rela melakukan apa saja demi seorang Player yang busuk itu. Sedangkan Player itu tidak sepenuhnya melakukan untuk orang setia itu. Karena mereka tidak memiliki perasaan untuk melakukan itu. Sungguh ironis bukan?

Banyak yang bilang orang setia ini termasuk orang yang sering dibutakan oleh cinta. Gue pun mengiyakan itu. Itulah mereka, mereka buta karena mereka setia. Mereka bodoh karena mereka setia. Mereka rela dimanfaatkan demi menyenangkan orang yang dicintainya. Tapi apa balasannya? Si Player akan pergi begitu saja tanpa jejak. Leave without a trace. Hanya sedikit dari Player yang berubah pikiran untuk menjadi seorang setia.

Karena itu, menurut gue, Tuhan itu pasti maha adil. Ia akan memberikan seorang yang setia dengan pasangan yang setia juga. Ia akan memberikan seorang Player dengan pasangan yang Player juga.

Sekarang, tergantung dari anda. Anda mau memilih menjadi setia atau Player?

Atau mungkin pertanyaan gue diganti jadi: Anda termasuk golongan setia atau Player?

Cuma diri lo sendiri yang tau. Yang pasti lo tau mana yang baik dan mana yang buruk dalam menjalani sebuah hubungan.

3 comments:

pericahaya said...

baru kemarenan senior gw di kantor bilang hal yg sama =) manusia dipasang2kan oleh Tuhan pasti ada dasar kemiripinnya, sama2 boros, sama2 hemat, sama2 kasar, dll. gak terlalu percaya siy sama teori ini,,, tapi emg bener juga lah kalo kita ingin dapat pasangan yang baik, sholeh.. ya kita juga harus bisa seperti itu dulu donk =)

Benazio R.P said...

untuk sekarang ini bener tau . kmrn aja waktu gw makan di tempat gaul, ada 3 cewe cantik2 abis, tapi cowonya biasa aja, alias .. kurang deh .

makanya gw biar jelek aja deh ahaha !

Bagus si Raja Upil said...

ooh kalo soal itu gue melupakan suatu hal, ada satu faktor dimana cowok bapuk bisa dapet cewek cakep..

faktor itu dinamakan T-Factor, ato bahasa gaulnya: Tajir!
jadi kalo mau jelek, jadilah tajir!

muahahahahahahah!