Monday, April 7, 2008

Pengambilan KMK

Hari ini, akhirnya gue mau pake salah satu foto gue yang dicetak sebanyak 36B (36 buah dada) hari Sabtu kemaren. Gue mau make foto itu buat ngambil Kartu Mata Kuliah (KMK) gue. Gue ngajak temen gue, sebut aja namanya Abud, buat ngambil KMK. Ga disangka-sangka, si Abud ini ternyata ga punya foto yang 3x4, dia punyanya yang 4x6.

"Gus, pinjem satu foto lo dong," kata Abud.
"Buat apaan Bud?" tanya gue.
"Ini, foto gue pengen gue potong, gue butuh ukuran 3x4. Sini makanya foto lo, biar gue cocokin ukurannya," kata Abud sambil nunjukin foto 4x6 yang gambar mukanya kayak penjual kain di Mayestik.
"Nih," gue ngasih foto ganteng gue.
"Masya Allah!" treak Abud.
"Kenapa Bud?"
"Muka lo bener-bener kayak penjahat kelamin, mesum banget Gus muka lo!"
"..."
Cumi rebus.

Akhirnya, si Abud ngukur fotonya jadi seukuran foto gue. Terus dia mulai gunting fotonya sesuai aturan pakai. Sayangnya, si Abud ini, biar punya muka kayak penjual kain Mayestik, tapi tetep aja dia ga jago dalam hal gunting-menggunting, sunat-menyunat. Jadi, hasil guntingan foto dia ga lurus, kanan kirinya ga rata, alias: miring.

"Yah miring Gus," kata Abud sambil ngeliat fotonya.
"Ga apa-apa Bud, otak lo juga udah miring," hibur gue.
"Kayaknya bukan gitu Gus."
"Terus kenapa dong?"
"Yang jadi masalah, gue make foto lo buat jadi patokan ukuran."
"Lah, emang kenapa Bud?"
"Pantat lo miring sebelah soalnya," katanya dengan muka polos.
Gue ngeliat pantat gue, apa bener miring sebelah. Ternyata lurus-lurus aja kok. Rata malahan.

Akhirnya gue sama Abud dateng ke layanan mahasiswa kampus gue. Di situ gue dapet antrian nomor 443, sedangkan saat itu nomor antrian masih nyampe 420.
Kunyuk. Masih lama.
Akhirnya gue nunggu di situ.

20 menit kemudian.
"Nomor empat empat tiga!" kata seorang petugas layanan yang ada di meja nomor 2.
"Ya! Saya mbak!" treak gue, "Ayo Bud, giliran kita nih!" ajak gue ke Abud.
"Yuk. Eh yang jaga si Luna tuh! Asik!" kata Abud penuh birahi.
Luna ini nama samaran, demi menjaga keselamatan dia dari para lelaki mesum yang berkeliaran di kampus gue. Luna, salah satu embak-embak layanan yang oke. Bisa dibilang dia maskotnya bagian layanan mahasiswa. Mukanya manis, kulitnya putih, bodynya juga lumayan lah. Andaikan di layanan mahasiswa ini ada layanan 'yang lain', pasti tiap hari banyak mahasiswa yang dateng ke sini.

Gue dateng ke mejanya Luna.
"Ngambil KMK mbak!" kata gue bergejolak.
"Binus cardnya bawa?" tanya Luna sambil senyum.
"Ini mbak!" gue ngasih foto ganteng gue sama kartu mahasiswa gue yang di kampus gue disebut 'BiNus Card'.
"Ini punya saya juga mbak," kata Abud ga kalah bergejolaknya dari gue. Iler dia sampe netes.
Akhirnya si Luna ke belakang buat ngambil KMK punya gue sama punyanya si Abud.

Tiba-tiba, pas gue lagi nungguin Luna ngambil KMK gue, dateng 3 orang cewek yang juga temen gue. Sebut aja nama mereka Atun, Zaenab sama Nunung.
"Gus, gue nitip dong punya kita juga," kata Atun sambil ngasih 3 Binus card beserta 3 foto mereka.
"Oke!" jawab gue.
Gue liat foto mereka satu-satu. Foto si Atun kayak muka anak SMP yang ga ngerti apa-apa. Fotonya Zaenab, kayak Ibu-Ibu PKK dengan konde menggantung di kepalanya. Foto Nunung...ini nih yang paling ga wajar di antara mereka bertiga. Kalo yang laennya ngasih pas foto yang 'lumayan' wajar, si Nunung malah ngasih fotobox dengan gaya abege yang amat sangat norak. Gue geleng-geleng kepala.

Akhirnya, si Luna ngasih semua KMK yang diminta. Ternyata, foto gue dan foto temen-temen gue ga diperluin. Kampus gue ternyata masih ada cadangan foto kita. Jadi di KMK gue udah ada foto gue pas muka gue masih polos, masih virgin. Itu foto gue pas baru masuk kampus aneh ini.

Jadi, kemaren gue nyetak foto sebanyak 36 itu jadi sia-sia. Ga ada satupun yang dipake. Mungkin ada baiknya gue ngasih ke adek kelas gue yang cewek-cewek buat disimpen di diarynya mereka.

Pas gue jalan balik ke parkiran motor sama Abud, gue ngeliat-liat KMK gue. Gue perhatiin foto gue yang masih ingusan itu. Polos bener, jangan sampe Robot Gedek ngeliat ini, nanti dia bisa napsu sama gue, pikir gue.

Wush!

Tiba-tiba angin berhembus kencang. KMK gue jatoh ke belakang. Gue pun akhirnya mengambil KMK gue yang jatoh. Di saat gue mau ngambil KMK itu tiba-tiba ada sebuah taksi yang mau lewat dengan kecepatan sedang.
"AAAAAAHHHKK!" treak gue sambil ngeliat taksi itu. Muka gue udah siap buat mati.
"Guuuuuussssss!" treak Abud sambil monyong.

Akhirnya.
Ya akhirnya gue ga jadi di tabrak. Taksi itu langsung ngerem terus gue langsung ngindar beberapa saat sebelom gue ditabrak taksi itu. Lagian kalo gue ditabrak, ga mungkin lah gue nulis blog ini. Bege ah.

1 comment:

Benazio R.P said...

wahaha dodol ah kmknya masa ampe kek gitu hehee ..

kaget gw pas baca 'binus card' .

laaah anak binus juga toh hehee ..
seneng ni gw dapet temen blogger nak binus haha gw kira nak binus ga ada yang suka ngeblog hehe .