Saturday, April 5, 2008

Kisah kusut di sekolah (Part 1)

Selain cerita motor, gue juga pengen nyeritain masa-masa gue di sekolah. Syukur-syukur kalo gue masih bisa inget dari pas gue disekolahin ngiler sama emak gue pas berumur 3 bulan.

Intinya sih sama kaya pengalaman naik motor gue. Cerita-cerita bodoh tentang di sekolah. Tapi bedanya, ini ga mesti pengalaman gue. Tapi ada juga hasil wawancara pengalaman temen-temen gue.

Kalo kata lagu Chrisye:
Tiada masa paling indah,
masa-masa di sekolah,
tiada kisah paling indah,
kisah kasih di sekolah.

Kalo kata gue:
Tiada masa paling aneh,
masa-masa di sekolah,
tiada kisah paling aneh,
kisah kusut di sekolah.



1. Lele pun bisa nampar kalo mau

Cerita ini bukan pengalaman pribadi gue, tapi pengalaman temen satu SMA gue, Putra. Dia itu sebenernya satu SMP sama gue, tapi gara-gara epilepsi, pas kelas satu SMA dia dideportasi ke Padang sama bokap nyokapnya. Gue kasian pas tau berita itu.

Beruntung, epilepsi dia ilang pas kelas dua SMA. Dia akhirnya masuk ke SMA gue. Dia dimasukin ke kelas II-3. Di situ, ada anak baru juga, tapi lebih duluan satu bulan daripada Putra. Sebut aja anak itu namanya Nico, karena emang rambutnya mirip Nicolas Saputra waktu pas jadi Rangga di Ada Apa dengan Cinta?

Akhirnya, Putra duduk satu bangku sama dia. Katanya Putra, dia sempet takut pas disuruh duduk sama Nico ini. Soalnya, biar rambutnya kayak Nicolas Saputra, tapi mukanya kayak preman Tanah Abang, jembutnya kayak akar serabut, dan gambrisnya digimbal. Dengan sangat terpaksa, Putra duduk di sebelahnya sambil terus ngebaca ayat kursi dalem hati.

"Eh Co, guru-guru di sini kayak gimana sih?" tanya Putra sok asik. Putra ini emang orangnya sok asik.
"Baek-baek semua kok, tiap pagi kita disuruh ngaji semua," jawab Nico dengan cengiran Tanah Abang.
"Jadi ga pernah ada yang maen tangan ni?" tanya Putra lagi buat mastiin.
"Enggak!" si Nico menjawab dengan mantapnya, semantap preman Tanah Abang nusuk orang.
PLAK!
Ga nyampe 5 detik setelah Nico bilang enggak, tiba-tiba aja anak yang ada di meja sebelah mereka, sebut aja namanya Bams, di tampar sama guru. Masalahnya sepele: GA BAWA BUKU.

Putra langsung shock. Epilepsinya kumat.
Nico tetep masang muka stay cool, layaknya Rangga lagi bacain puisi buat Cinta.

Sang pelaku penamparan Bams itu adalah guru KeMuhammadiyahan. Guru itu, sebutlah namanya Joni, biasa dipanggil lele sama anak-anak. Iya, kumisnya kayak lele.

Sebenernya dia itu punya sosok guru yang beribawa, tapi sayangnya kumis lelenya bikin wibawa dia jatoh ke empang.

Besokannya, Putra ga masuk sekolah 3 hari gara-gara epilepsinya kambuh.
Si Nico, masih tetep masang muka stay cool, buat nyari 'Cinta'nya yang telah ia tinggalkan ke Amerika.
Si Bams, korban penamparan, mulai rajin bawa buku. Isi tasnya jadi penuh sama buku, bahkan buku TTS yang ada gambar model-model kampung pake bikini pun dia bawa.
Pak Joni alias Pak Lele, masih tetep punya kumis lele yang siap matil siapa aja yang ga bawa buku selama pelajarannya.

1 comment:

Anonymous said...

Greetings! Very useful advice within this post! It is the little changes which will make
the most important changes. Thanks a lot for
sharing!

My webpage; http://gto120dlaocm402mfos02.com