Thursday, April 10, 2008

Hadapi mimpi buruk di hari ujian yang ujan dengan senyum semilir, IHIY!

Kemaren, gue ada ujian praktikum mata kuliahStruktur Data. Itu sebenernya mata kuliah gue waktu semester 2. Tapi, berhubung gue ga lulus mata kuliah itu, gue akhirnya ngambil lagi di semester 8 ini. Sampe sekarang sebenernya gue masih ga ngerti kenapa mata kuliah itu dinamain Struktur Data. Emang data ada strukturnya ya? Gue taunya Struktur Reproduksi Manusia doang.

Yang namanya orang menghadapi ujian kan mesti belajar ya, kalo perlu sampe autis semaleman. Tapi enggak buat gue. Gue ga autis, gue masih bisa komunikasi sama orang, masih bisa dibilangin. Tapi gue cuman hiperaktif aja, untungnya ga hipersex. Jadi, kalo orang-orang yang serius mulai belajarnya dari satu minggu sebelomnya, gue selama satu minggu malah tetep asik makan, minum, ngupil, kentut, berak, sama nonton bokep. Orang yang khawatir sama ujian biasanya sehari sebelom ujian belajar serius, tapi gue sehari sebelomnya malah bikin eksperimen pembentukan tokay yang hasilnya sukses ngebentuk tokay jadi kayak sperma. Beneran loh, lucu deh bentuknya.

Pas hari H, gue mulai panik, tapi muka sok asik. Ujian gue emang sore, jadi gue bisa belajar dari pagi. Tapi berhubung otak gue masih pengen berfantasi dalam mimpi, akhirnya gue tidur sampe jam 11 siang. Pas bangun, gue akhirnya lupa kalo ada ujian. Gue tetep asik nonton acara gosip di tipi-tipi, lupa belajar.

Tiba-tiba pas gue lagi cengengesan nonton tipi, gue sadar kalo gue mesti belajar. Cengengesan ge berubah jadi ringisan. Dengan amat sangat terpaksa gue ke kamar gue, nyalain komputer, berusaha mulai belajar.

10 menit kemudian.

Gue lagi asik ceting sama temen gue. Gue buka-buka ef es. Gue buka-buka blog orang. Gue buka baju sampe bugil.

Kampret.
Ga belajar-belajar.

Akhirnya, gue inget omongan senior gue, Thomas, yang satu kelas sama gue di mata kuliah ini.
"Duh, gimana ya ujian nanti Tom?" tanya gue ke Thomas beberapa waktu lalu.
"Ga gimana-gimana Gus, gitu-gitu aja ujiannya," jawab Thomas.
"Maksud gue belajarnya gimana?"
"Belajarnya lo apal mati aja kodingannya."
"Apal mati?"
"Iya apal mati,"
"Gue ga mau mati Tom, gue masih pengen ngerasain kawin sama Luna Maya dulu," kata gue sambil masang muka melas.
"Luna Maya lebih milih mati daripada harus dikawinin sama lo Gus!"
"Ga apa-apa deh, brarti kan gue bisa ngawinin dia tanpa perlawanan berarti," kata gue sambil nyegir semilir.

Apal mati.
Oke, gue akhirnya buka kodingan yang ada, dan gue mulai nulis koding-koding ga jelas itu di kertas. Tiba-tiba, adek gue juga mulai koding, konak dingin-dingin.

Selese gue tulis, gue bawa kertas itu kemana-mana. Biasanya gue yang makan sambil nonton acara gosip, kali ini gue sambil nonton apalan kodingan. Biasanya gue yang boker sambil baca kontak jodoh di koran, kali ini bacanya apalan kodingan. Biasanya, gue mandi sambil nyanyi Sajojo, kali ini gue komat-kamit kodingan. Segala macam yang gue lakukan, diselipin dengan kodingan, sampe pantat gue juga gue selipin kertas kodingan, biar kalo kentut bunyinya bukan 'pret kampret', tapi 'ding koding'.

Akhirnya gue jalan ke kampus. Selama gue jalan ke kampus, mulut gue ga brenti-brenti komat-kamit kodingan. Pas di lampu merah, ada orang yang nanya jalan.
"Mas, numpang nanya, kalo mau ke Senayan ni ke arah mana ya?" tanya orang itu.
"Nanti pas current nunjuk ke N, mas sama aja kayak A," jawab gue.
"Hah? Gimana mas?"
"Iya kalo headnya sama dengan null, brarti head itu sama aja tail sama aja current," jelas gue lagi.
"Mas sarap ya?" kata orang itu sambil jalan pas lampu berubah jadi ijo.

Sampe di kampus, pas jalan dari parkiran. Mata gue ga brenti ngeliat ke kertas kodingan. Mungkin, kalo orang ngeliat gue jalan, disangkanya gue lagi nyari harta karun di kampus.

Di depan lab, gue duduk sambil baca kodingan pake komat-kamit. Temen sekelas gue, yang umumnya adek kelas gue, masang muka ngeri liat gue. Mungkin mereka takut gue santet. Pokonya, ga lama pas gue duduk terus komat-kamit koding, mereka langsung pada masuk ke ruang ujian.
Silit.

Di dalem, pas lagi ujian, akhirnya komat-kamit yang dari tadi gue baca, gue masukin semua. Masa bodo ah mau sesuai soal apa enggak, yang penting gue ngetik-ngetik, yang penting kibor gue bunyi, yang penting gue negliat ke monitor, yang penting gue keliatan pinter bikin minder semua.

Akhirnya, semua apalan mati gue tulis dalam waktu 30 menit.
Bapet, masih lama sampe ujian slese. Akhirnya gue mulai bengong-bengong ga jelas. Sebelah kiri gue, ada senior gue lagi, Arjuna, lagi ngeliat kertas contekan.
Kunyuk.

Kenapa gue ga kepikiran buat ngebet aja ya dari tadi? Bege.

30 menit kemudian.
Sebelah kanan gue, adek kelas gue. Daritadi dia emang tekun banget ngerjain soal ujian. Idung, mata, sama mulutnya udah pada ngumpul di tengah muka, pusatnya di bingkai kacamatanya yang tebel. Khusus mulutnya, dia ga mingkem. Kalo diliat-liat, kayak babi lagi disodomi. Muka dia pun maju sampe cuman berjarak sepuluh sentimeter dari layar monitor. Dia akhirnya berdiri. Iye, die udah slese.
Sundel.

5 menit setelah adek kelas gue yang tadi keluar, Arjuna ikut keluar. Muka dia udah pasrah, kayaknya contekan dia ga ada yang nyambung, ato mungkin yang dia bawa itu list judul bokep yang harus ditonton.

Akhirnya, gue ikut keluar. Pasang muka senyum angkuh, seakan-akan gue bisa ngerjain semua. Pasang nyengir semilir, seakan-akan soal itu gampang banget buat gue. Segampang gue mencret. Padahal, tae kotok!

3 comments:

Benazio R.P said...

whwahahahah lagian sii ditunda2 mulu belajarnya ..

gw aja baru utp hari ini untung aja bisa gw benerin setelah ternyata gw cuma kurang '&' . konyol . hha . semoga lulus biar ga stuck ! hha ^^

maz Andz said...

KonyoLLLL banget nich Postingannya!hahaha...

kertascatetan said...

wkkk,,, capek ketawa perut gw... thanks bro... bocor bangetnih blog.. keep posting.. ;)