Sunday, April 20, 2008

Genjotan si Mister

Satu kendaraan yang pengen gue milikin saat ini buat nganterin gue kemana-mana yaitu sepeda. Iya, sepeda. Yang digenjot itu. Dibandingin mobil, motor, bajaj, kancil, rusa, kuda, kijang, monyet dan kendaraan motor lainnya, menurut gue sepeda paling yang ga ada matinya. Kenapa ga ada matinya? Soalnya emang dia benda mati. Eheheheh.

Bukan, bukan. Soalnya, sepeda itu kendaraan yang menurut gue ga perlu ribet buat ngerawatnya. Ga perlu isi bensin, ga perlu ganti oli, ga perlu tune up, ga perlu dipanasin dulu dan yang pasti ga perlu cape-cape ngedorong pas mogok. Soalnya emang ga mungkin mogok. Yaiyalaaahhhhh. Bege.

Dari pertama gue masuk kuliah, empat taun yang lalu, gue udah punya niat buat naik sepeda ke kampus. Tapi berhubung sepeda gue udah dihibahkan ke satpam komplek, jadi mimpi basah gue buat naek sepeda ke kampus blom kesampean. Mau beli yang baru, kok kayaknya mahal-mahal ya, mending buat beli kolor jitimen yang baru. Kan ga mungkin gue minta sepeda lagi ke emak babeh. Tar dibeliinya malah Wim Cycle. Heeeboooohhh! Malu ah, udah gede.

Jadi, gue mundurin target gue buat naek sepeda sebagai kendaraan utama untuk beberapa taun ke depan. Yaitu: pas gue kerja. Gue pun terinspirasi sama om gue, Om Wahyu. Om Wahyu ini emang anggota Bike To Work (BTW). Dia pernah malem-malem nelfon ke rumah gue, cuman pengen pamer kalo dia masuk tipi gara-gara komunitas BTWnya lagi diliput dan dia diwawancarain. Pernah juga, ga ada angin mamiri atau angin semilir atau angin kentut, dia dateng ke rumah gue bawa majalah. Di situ, dia diwawancarain eksklusif sama majalah itu cuman gara-gara BTWnya. Tapi gue kagum sama om gue, biar kurus kerempeng kayak pohon cabe. Tapi kalo udah urusan genjot-menggenjot sepedah, dia juaranyah! Salut gue.

Selain Om Wahyu, kemaren gue nemuin satu lagi orang yang jadi inspirasi gue untuk bisa menjadikan sepeda sebagai kendaraan utama. Sebut aja orang itu Mister. Kenapa gue sebut Mister?

Pertama, dia cowok.
Kedua, dia lebih tua dari gue.
Ketiga, ga mungkin gue nyegat dia di depan kayak polisi-polisi cuman buat nanyain nama.
Keempat, dan yang paling pasti, dia bule.

Oke, mungkin dia bukan anggota BTW kayak om gue. Tapi soal semangat, gue akuin bisa kayak om gue.

Jadi ceritanya gini. Kemaren sore, gue mau ke rumah kakak gue di daerah Kalibata naik motor. Sore-sore gitu, apalagi hari Jumat, jalanan Jakarta pasti macet banget ya kan, ga mungkin enggak. Naik motor aja udah sikut-sikutan, apalagi naek mobil, bisa pecut-pecutan tuh. Setaaaasss!

Nah, pas gue lagi terjebak lampu merah di perempatan Melawai. Lewatlah seorang bule bersepeda (si Mister) di trotoar. Dengan lihaynya dia nyempal-nyempil di jalan, sedangkan gue cuman lihay buat ngupal-ngupil sambil hasilnya dilempar ke motor atau mobil orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Di depan Optik Seis, si Mister brenti nungguin lampu merah juga. Kakinya ga turun pas brenti. Hebat kan. Iyalah, orang tangan kanannya megang tiang listrik, tangan kirinya tolak pinggang. Udah kayak Malin Kundang yang lagi membelah angin di ujung kapal.

Pas lampu berubah jadi ijo. Si Mister langsung ngegenjot sepedanya dengan penuh birahi. OSSSHHH! Dia langsung ngebut sekebut-kebutnya. Gue berusaha ngejar, tapi apa daya gue ga sanggup ngelawan si Mister yang abis minum Irex itu.

Tapi, untungnya di perempatan Sarinah, kena lampu merah lagi. Si Mister ada di ujung garis start. Gue akhirnya brenti di sebelahnya. Pas di situ akhirnya gue bisa ngeliat mukanya si Mister yang libidonya lagi tinggi itu. Kalo gue liat, umurnya kayaknya ga jauh beda dari om gue. Sekitar empat puluhan juga. Brewoknya banyak, rambutnya sedikit keriting, jembut sama gambrisnya gue ga sempet liat, soalnya udah keburu ijo dan si Mister langsung ngegenjot sepedanya lagi. Kali ini, gue ga mau kalah dari si Mister. Gue akhirnya langsung tancap gas motor gue. Tapi, gue kalah lagi untuk kesekian kalinya. Dan si Mister pun menghilang dari pandangan gue.

Akhirnya, gue kena macet di Tendean. Pas lagi terjebak macet itulah, tiba-tiba dari kiri si Mister lewat lagi. Ternyata, tadi dia sempet di belakang gue. Gue ngeliat si Mister masih semangat, akhirnya ikut naik ke trotoar. Iye, gue salah, naik motor ke trotoar. Maap!

Setelah kira-kira 100m gue buntutin dia, si Mister brenti, dia ambil minum. Gue juga brenti, ngangkat telfon. Pas gue slese ngangkat telfon, si Mister juga udah slese minumnya. Akhirnya perlombaan antara gue sama Mister berlanjut. Dan hasilnya: gue kalah lagi.

Kali ini gue udah nyerah. Gue udah pasrah dan ga berharap ketemu Mister lagi. Soalnya feeling gue, dia belok kiri ke arah Kuningan, sedangkan gue lurus ke arah Pancoran.

Sesampainya di Pancoran, tepatnya di depan Bidakara, dari kiri ada yang nyalip gue lagi. Bedeh, sedep banget, si Mister back to the track. Gue kali ini berusaha mensejajarkan motor gue di sebelah dia. Terus dia gue panggil, "Mister!"
Dia nengok ke gue.
Gue naikin kepalan kiri gue ke atas sambil teriak, "UOOOHHHH!"
Si Mister naikin kepalan kanannya, dia juga teriak, "YOOOOOOO!"

Dan akhirnya, gue berpisah sama Mister di perempatan itu. Dia lurus ke arah Cawang. Sedangkan gue harus belok kanan ke arah Kalibata.

Pertarungan gue sama Mister pun harus berakhir. Gue ga akan melupakan semangat Mister yang penuh birahi itu dalam menggenjot sepeda. Gue yakin, gue pasti bisa kayak dia. Minimal, gue bisa penuh birahi kayak dia.

Bye, bye, Mister. You're my inspiration.

2 comments:

diana bochiel said...

gyahahahahahahahaahahahah...
makin stress aja lo...
iya bener tuh knp lo ga kul nek speda aja..keren lo...

sehat..jg betis lo mantap..

gw doain smoga lo ketemu ma mister itu lg..buruan minum irex sekarang juga.hehehe

Bagus si Raja Upil said...

iya nih, gue tadi udah beli irex 5 selop..
sebelom naek sepedah gue mau nyoba koprol ke kampus dl..
kali aja masuk katakan cinta..