Friday, April 18, 2008

Cinta?

Dulu, waktu gue kelas satu SMA, suatu hari gue pernah buka agenda punya temen gue, Malo. Emang sebenernya buka agenda orang itu ga baek. Tapi berhubung si Malo ini orangnya suka diekspos, jadi dia cuek aja pas gue liat agendanya. Buat dia semua tentang dia boleh dibuka, kecuali isi pulsanya dia.

Gue juga ga ngerti kenapa dia ga mau diliat pulsanya. Dulu pernah waktu gue lagi megang hapenya terus gue ngecek pulsanya dia. Pas dia tau gue lagi ngecek pulsa hapenya dia, dia langsung noyor gue dari belakang.
"Eh kampret! Ngapain lo ngecek pulsa gue?" tanyanya sambil ngeluarin muka bataknya yang khas.
Gue yang udah terzalimi oleh toyorannya cuman diem aja.

Waktu itu, pas gue lagi liat agendanya. Di dalemnya ada sebuah puisi tentang cinta. Iya, cinta. Najis kan? Gue juga geli sendiri bacanya. Heran, kok bisa ya si batak satu ini bikin puisi. Pas gue selesein baca puisinya, ternyata ujung-ujungnya ga enak. Intinya, jayus.

Tapi, itu terkadang jadi pedoman gue buat urusan cinta mencinta yang rasanya udah kayak kayak permen Nano Nano. Manis, asem, asin, rame rasanya.

Puisinya si Malo itu pun sampe sekarang gue masih inget isinya. Dia berusaha mengartikan sebuah cinta. Kayak gini isinya:
Cinta itu putih,
Putih itu bersih,
Bersih itu suci,
Suci itu mahal,
Mahal itu emas,
Emas itu kuning,
Kuning itu tai,
Jadi, cinta itu tai.

Buat gue saat ini, puisi Malo yang ditulis waktu kelas satu SMA itu bener. Ya, buat gue saat ini, cinta itu tai.

Kenapa?

Hauk deh kenapa. Intinya emang gue lagi males berurusan dengan segala hal yg berbau cinta. Karena buat gue, bau cinta sekarang masih kayak tai. Tapi, mungkin suatu saat, dan gue yakin, kalo bau cinta itu bakalan jadi harum, seharum bunga mawar.

Pret!

2 comments:

diana bochiel said...

hahahahaah ada lagi nih oRang stress..
makn byk aja org stress di indonesia..
jadi ada tmnnya gw..hehehe...

iye bner tuh cinta ga jelas..
cinta = kentut..
dateng tiba2..bikin mules klo ga keluar..ah udah ha tmbah ngaco tar gw..

pericahaya said...

hhmmpffhh.. cinta.. cinta.. cinta.. buat gw cinta bisa datang dan pergi kapan saja. Cinta yang abadi hanyalah cinta kepadaNya. :)