Saturday, April 5, 2008

6 x 6 = 36B

Sebagai mahasiswa, gue harus bersikap apa adanya. Bukan saatnya lagi kalo gue ada keperluan ngerengek sama emak babeh. Gue harus swasembada. Gue harus menuhin keperluan dan kebutuhan itu sendiri, biarpun duit yang ada di dompet pas-pasan. Tapi itu udah prinsip idup gue yang udah didoktrin ke dalem diri gue sendiri dari gue masih kecil. Yaitu, gue ga mau nyusahin orang tua.

Nah, semester ini, gue harus ngambil KMK (Kartu Mata Kuliah) buat nanti ujian gue. Buat ngambil KMK itu, gue harus punya pas foto ukuran tiga kali empat. Di sinilah masalah itu muncul, pas foto gue ternyata abis. Maklum, banyak cewek-cewek minta. Alesannya sih buat data inilah, itulah, tapi palingan buat disimpen di dalem diarynya mereka, terus dibingkai pake gambar loph-loph. Pret.

Kalo gue foto ulang pasti makan biayanya lebih banyak daripada gue cetak foto lagi. Akhirnya gue milih cetak foto gue yang ada di komputer gue. Itupun foto yang gue minta tolong temen gue, si Andy buat motoin.

Dulu, waktu pengambilan gambar tersebut, berkali-kali gue minta ulang foto sama dia. Soalnya, dia emang ga ahli dalam dunia potret-memotret. Alhasil, muka gue jadi keringetan di foto itu, gara-gara gue harus ngejelasin dia berkali-kali cara ngambil foto yang bener itu gimana.
"Jadi ya nyet, lo pegang tu kamera gue, lo arahin ke muka gue. Jangan, jangan satu badan, cukup dada sampe muka gue aja. Udah? Kalo udah lo pencet tu tombol yang ada di telunjuk lo," jelas gue sambil duduk.
Jepret!
"Coba nih liat Gus," kata Andy dengan muka kayak orang abis dipecut.
"Sini," kata gue sambil ngambil kamera gue dari kaki, eh tangannya.
Geblek.
Tu foto ga fokus, fokusnya malah ke tembok di belakang gue.
"Coba lo duduk di kursi deh nyet," perintah gue.
"Ngapain?" tanyanya dengan muka masih kayak abis dipecut tititnya.
"Gue atur pokusnya, nanti lo tinggal jepret aje, oke!"
Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, Andy langsung duduk di tempat tadi gue diambil gambarnya. Gue ngeliat ke dalem kamera gue, gue atur fokusnya. Sip, dapet. Kali ini mukanya Andy udah kayak monyet horny tapi ga punya lawan maen.
"Sip nyet, buruan lo ke sini. Pegang kamera gue, tapi jangan sampe geser ya, fokusnya udah pas!" perintah gue ke monyet horny.
Tanpa berbicara, dia melakukan perintah gue.
Hasilnya: lumayan.
"Tapi ko kurang oke ya kayaknya, ulang deh nyet!"
"Kayanya, masalah oke ga okenya ada di muka lo de, Gus."
"..."
Bapet.
Akhirnya setelah beberapa pengambilan, gue dapet satu yang bener-bener lumayan.

Nah, hari ini, gue bawa foto itu ke tempat percetakan di deket kampus gue. Pas di dalem, percetakan itu lagi rame. Gue ngantri akhirnya. Ga ada kerjaan, gue akhirnya bengong ngeliatin keluar jendela, banyak cewek cakep berseliweran di depan. Terus, ada satu cewek dengan dada bergoyang-goyang lewat. Gue cuman bisa ngiler, untung ga mimisan.
"Mas, mas. Sadar mas. Mana yang mau dicetak?" tiba-tiba mas-mas penjaga percetakan itu nyadarin gue dari bengong gue.
Curut.
Ke gep gue lagi ngeliatin cewek.
"Maap mas, ga sadar. Ada bidadari ukuran 36B lewat," kata gue dengan mata masih kegambar dada 36B.
Mas-mas itu cuma bengong. Akhirnya gue kasih flesdis gue ke dia.

"Yang mana nih mas?" tanyanya pas buka flesdis gue.
"Itu mas, yang paling ganteng gambarnya," kata gue penuh energi sambil nunjuk foto gue yang terlihat kaya abege horny.
Mas-mas itu nengok ke arah gue, "Ganteng ya?"
"Iya mas!" jawab gue masih penuh energi.
"Kayanya enggak de," katanya singkat.
Energi gue langsung ilang.

"Jadinya berapa banyak nih mas tar fotonya?" tanya gue.
"Lo perlunya brapa banyak?"
"Buat hari ini sih cuman satu"
"Satu ya?" tanyanya sambil ngangguk-ngangguk bingung.
"Iya satu, kenapa emang mas?" tanya gue bingung juga.
"Kita ga bisa cuman nyetak satu."
"Terus?"
"Nanti lo gue bikinin 36," katanya sambil nengok ke arah gue.
"Hah 36B mas? Gede dong mas?"
"..."
Mas-mas itu diem lagi. Akhirnya dia ngomong, "36 foto mas."
"Oalah! Maap, maap! Gue kira 36B kayak punyanya bidadari yang tadi lewat," kata gue sambil ngangguk-ngangguk sok asik.

Akhirnya mas itu langsung ngurutin foto gue jadi 6 foto mendatar, 6 foto menurun.
6 x 6 = 36B, eh 36 foto maksudnya.
Sip, cetak!

1 comment:

Anonymous said...

salah satu temen aneh yg kenal dan error.. muka bokep, item, kacau, bau dll dah hahaha... pertama nih gw isi .. yes yes yes..

trusin dah tulisan lo, gw tau klo lo ngoding2 ga bakal bisa se plong tulisan lo hahahhaa..

piss..

ga ada maksud membaguskan diri lo..