Sunday, March 2, 2008

Sensasi seorang Farida Fatma

Saking ga ada kerjaannya gw, beberapa hari ini dengan amat sangat terpaksa gw mencoba nonton Infotainment, yang selanjutnya akan gw sebut sebagai "acara gosip", hal yang paling menjijikkan buat gw. Tapi kadang gw ngerasa terhibur juga dengan adanya acara gosip itu. Yah bisa dibilang jadi reality show yang mempertontonkan kebodohan, keangkuhan, kesombongan dan (maaf) kenorakan dari para artis tercinta Ibu Kota. Gw ga mencintai si sebenernya, tapi biar mereka merasa dihormatin jadi gw bilang begitu.

Nah, pas gw nonton akhir-akhir ini, orang yang bikin heboh kali ini adalah Ny. Farida Fatma, alias Ibu kandung dari artis Kiki Fatmala. Ga tau kenapa ya, itu Ny. Farida kayanya emang pinter nyari sensasi ya. Kira-kira 2 tahun lalu dia bikin heboh dengan mengutuk Kiki Fatmala, anak kandungnya sendiri di depan para pencari gosip .Gw ga menyebut para pencari gosip sebagai wartawan gosip, karena para wartawan yang "sebenarnya" tidak mau disamakan status ke-wartawanan-nya dengan para pencari gosip ini.

Balik ke kasus Ny. Farida vs Kiki Fatmala 2 tahun yang lalu, saat itu kutukan yang diberikan Ny. Farida terhadap Kiki Fatmala adalah, "Saya sumpahi dia tidak akan bisa punya anak selamanya! Biar semua orang tahu, Kiki itu anak durhaka. Saya sumpahi dia!". Selain kata-kata itu ada juga kata yang heboh, yang sering menjadi quote bagi banyak orang pada saati itu, "20 tahun saya..bla..bla..bla!". Kata-kata itu sama hebohnya dengan kata-kata Cinta Laura yang, "Udah ujyan, ga ada ojyek, becyek!", menggelikan.

Di tahun 2008 ini, Ny. Farida Fatma kembali membuat sebuah sensasi. Kali ini ia mengatakan di depan para pencari gosip bahwa ia sedang sakit dan membutuhkan uang, tetapi anaknya, Kiki Fatmala seakan-akan tidak peduli terhadapnya. Akhirnya ia menggadaikan rukonya yang seharga kira-kira Rp 1 Miliar kepada Ahmad Dhani untuk mendapatkan pinjaman senilai Rp 50 Juta "saja". Dengan memasang muka yang memelas di depan kamera para pencari gosip ia membuat sensasi yang mungkin bermaksud mengambil hati para masyarakat. Tapi mungkin masyarakat yang pada umumnya sudah mencap Ny. Farida sebagai biang sensasi, menganggap itu hanyalah awal dari segala sensasi yang akan ia tebarkan lagi.

Lalu mungkin Kiki Fatmala yang pada akhirnya malu melihat Ibunya bertingkah seperti itu, mendatangi kediaman dari Ibu kandungnya tersebut, dengan para pencari gosip tentunya. Pada saat mereka bertemu di ruang tidur Ny. Farida Fatma, makin terlihat bahwa Ny. Farida Fatma adalah seorang drama queen. Di situ ia menolak mentah-mentah rajukan anaknya, padahal yang sebelumnya ia begitu ingin menemui anaknya, tetapi pada saat ditemui ia malah "bertingkah" seperti itu.

Heran. Tapi ya itulah manusia. Dalam hal ini seorang Ibu tua yang tinggal sendiri, Ibu dari seorang artis Ibu Kota ini. Seorang Ibu yang sebenarnya hanya membutuhkan perhatian dari anak yang dicintainya, tetapi tidak tahu cara menyampaikannya. Yang pada akhirnya ia melakukan sesuatu yang sangatlah mencerminkan seseorang yang sudah frustasi, mencari sensasi, demi sebuah kebutuhan yang sangat ingin dimilikinya pada masa tuanya seperti ini, yaitu perhatian.

No comments: