Wednesday, December 5, 2007

Bagus for President!

Tadi siang gw ada mata kuliah kapita selekta, mata kuliah yg isinya cuma mendengarkan seminar di hall kampus gw. Hari ini kalo ga salah ngebahas tentang CDMA, gw emang duduk di barisan paling belakang di antara ratusan mahasiswa yg hadir. Dan jujur gw sama sekali ga ngedengerin seminar itu, gw malah asik maen YM. Haduh, mahasiswa macem apa gw.

Trus gw tanya ke dia,Trus di akhir sesi tanya jawab, pas gw udah slese chating via YM, gw mulai fokus ke pembicara. Dia ngomong, "Setelah mengikuti seminar ini, sebenarnya apa sih tujuan kalian ke depan?". Spontan gw langsung jawab, "Jadi presiden!". Berhubung gw duduk di paling belakang jadi suara gw ga kedengeran. Tapi temen gw yg ada di sebelah gw spontan ketawa, bukan spontan uhuy, dengerin celetukan gw itu. Mungkin buat dia, celetukan gw itu cuma kata-kata bodoh yg ga bakal mungkin kejadian.
"Ko lo ketawa denger gw ngomong itu?", tanya gw.
"Hahahaha. Yaiyalah, ngayal aja lo jadi presiden!", jawab dia.
"Ehh liat aja ya nanti kalo gw beneran jd presiden", bales gw.
"Kejauhan gus!"
"Emang masih jauh, masih 10-30 taun lg, tapi gw tetep yakin gw bakal jd presiden", jawab gw optimis. Eh dia malah tetep ketawa ngeremehin gw. Akhirnya gw bilang, "Lo liat ya tu nanti, di foto sebelah situ bakal kepasang muka gw", kata gw seraya menunjuk foto SBY yang ada di sebelah kiri burung garuda. Temen gw akhirnya cm geleng-geleng tapi tetep sambil masang muka ngeremehin gw.

Gw heran, kenapa si kayanya orang ga suka gw punya mimpi jadi presiden. Mungkin bukan ga suka kali ya, tapi mungkin menurut mereka mimpi gw itu cuma mimpi anak kecil yg ga mungkin kejadian. Oke, kalo berpikir realistis mungkin emang rada ga mungkin gw jadi presiden, tapi semua itu bisa aja kejadian kan? Ada hukum probablitas, hukum kemungkinan. biarpun cuma beberapa persen, tapi tetep aja gw punya kemungkinan jadi presiden.

Emang rada aneh si cita-cita gw ini, terlalu kolot mungkin jg. Tapi inilah gw, orang yg berusaha mengejar mimpinya buat jadi presiden. Orang yg pengen ngerubah Indonesia menjadi lebih baik. Orang yg selalu dibilang terlalu idealis sm temen-temennya. Tapi pikiran idealis itu merupakan barang berharga langka yang udah kaya harta karun di jaman sekarang. Jaman sekarang, bisa bersikap idealis adalah sebuah harta yang ga terhingga. Sampe pembicara seminar gw yg tadi pun bilang, "Kita memang membutuhkan pemimpin yang idealis, bukan cuma yang berintilektual". Buat gw, orang yg idealis umumnya orang yg berintelektual, tapi orang yg berintelektual belum tentu orang yang idealis. Orang yg bisa teguh sama apa yg dia bela, orang yg brani ngelawan arus, orang yang berani tampil beda, orang yang bisa mengaruhin orang.

1 comment:

aEro said...

Jangan sedih Bagus,yuk sama" meraih cita",hehehehehe..

inget g?si bapak itu bilang jadi presiden kan relatv,kaya idup aja smua nya itu relatv takerannya, beda".
Presiden kan istilahnya kan pemimpin.Jadi pemimpin itu juga bisa apa aja,mulai dari keluarga,lingkungan sekitar sampe masyarakat luas.
Nah smua itu dimulai dr siri sndiri,klo g bisa memimpin diri nya sndiri gimana jadi presiden (pemimpin) yang baik!
hehehe..
*cm meneruskan nasihat bapak" monas,hahahaha*