Friday, October 12, 2007

Little Rascals: Part 2

2. Adam & Dimas (Kembar ga siam, beda beberapa menit, anak dari kakak gw yang ketiga)
Di pertengahan taun 2004 kakak gw yang ketiga akhirnya nikah sm cowo yang dah dipacarin lebih dari 7 taun kalo ga salah..jadi kakak gw yang ketiga ini ngelangkahin kakak gw yang nomer dua..ga lama setelah dia nikah dia akhirnya hamil, dan kata dokter kakak gw hamil anak kembar..gw yang denger berita itu langsung sedikit shock, gw ngebayangin apa jdnya nanti kalo tiba-tiba gw langsung kedatengan 2 keponakan sekaligus dalam waktu yang bersamaan..padahal waktu itu aja gw masih pusing dengan 2 keponakan gw (Saskia & Nasya) yang emang lagi fase bandel-bandelnya..tapi untungnya mereka manusia, jadi mereka ga bisa membelah diri..bayangin kalo mereka bisa membelah diri..duhhh ga parah deh tu nanti peradaban umat manusia kalo di bumi penuh dengan hasil pembelahan 2 keponakan gw itu..

Akhirnya, pertengahan tahun 2005 lahir lah 2 lelaki kembar yang di kasi nama Adam & Dimas..pas lahir 2 anak ini emang ga kliatan mirip, si Adam keluar dengan muka layaknya preman tanah abang..sedangkan Dimas keluar pake muka remaja mesjid yang alim-alim..2 buah raut muka yang bertolak belakang..tapiiiii..ternyata ke depannya muka hanyalah muka, kalo kata Shakespeare, "Apalah arti sebuah nama", tapi kalo kata gw, "Apalah arti wujud sebuah muka"..ya, blom tentu orang yang mukanya alim sifatnya alim jg, trus blom tentu orang yang mukanya bandel sifatnya bandel jg..nah itu berlaku buat 2 keponakan kembar gw ini..ya walaupun ga ekstrim benget, tapi muka sama sifatnya bertolak belakang banget..kaya yang gw bilang, Adam, mukanya kaya preman tanah abang, padahal si ya dia itu anaknya rada cengeng, nah kalo Dimas, biar mukanya bisa gw bilang alim kaya gw, tapi ni anak satu sifat bandelnya bener-bener de..pertama gw ceritain tentang Adam dulu..

Adam itu lahir pertama meskipun sebenernya mereka dilahirkan secara caesar, tapi ga tau kenapa ni dokter ngambil si Adam duluan dari perut kakak gw..mgkn waktu mo ngambil salah satu dari Adam atau Dimas dokter sempet bimbang mo milih yg mana dulu yg mau diambil..siapa tau aja dl dokternya pake acara pilih-memilih kaya anak kecil dl waktu mo ngambil..mgkn aja dokternya pas milih bilang gini, "My nie My nie My nie mu"..nah trus yang kepilih akhirnya Adam duluan de..

Gw kira si Adam itu bakalan sesuai mukanya, bandel dan beringas bagai pembunuh berdarah dingin..tapi setelah beberapa bulan dia tumbuh, si Adam malah menjadi seorang penakut berdarah anget..dia takut banget kalo ketemu orang baru..pasti langsung nangis..sekarang pun dia masih kaya gt, walaupun ga separah dl..tapi tiap dia maen ke rumah gw, trus gw samperin dia pasti langsung kabur..mgkn di pikiran dia, "Astagfirullah! makhluk apaan ni?! ga brani ah gw, takut dimakan!"..makanya gw ga begitu deket sama si Adam ini, abis blom sempet gw colek dianya dah kabur duluan..mgkn kalo gw pake topeng Paris Hilton dia masih rada mau kali ya..nanti gw coba de laen waktu..

Yang lucu dari Adam ini tu rambutnya, buset deh rambutnya..keriting banget! keriwil-keriwil gt..kalah de tu mie keriting..mgkn kalo ada kutunya, kutunya bakal seneng idup di kepala dia..soalnya tiap hari bisa maen Roller Coaster gratis di rambutnya Adam..

Sekarang kita bahas Dimas..Dimas ini kata Nyokap gw mukanya persis kaya gw waktu kecil..tapi menurut gw si ngga, kalo dr segi muka alim si iya..tapi kalo dari segi kegantengan tetep gw pemegang rekornya..sebenernya si Dimas ini mirip sama Adam jg..waktu kecil rada cengeng, tapi sekarang bener-bener de bandelnya..jangan pernah naro barang berharga di deket dia kalo ga mau barang itu rusak karena dijadiin objek pelemparannya dia..mgkn tar kalo dah gede dia mo jadi atlet tolak peluru kali..

Pernah suatu waktu gw lagi maen lempar bola sm dia, nah waktu itu gw ngelempar ke dia tapi bolanya kejauhan..tadinya gw suruh ambil bolanya..tapi emang dasarnya ni anak males trus bandel..jadi dia ngeliat remot tipi..gw yang panik takut kena remot tipi langsung bersikap so diplomatis terhadap anak kecil..gw bilang, "Stop..stop..no..no..taro lagi remotnya dim!", sambil gerakin telunjuk gw ke dia tanda ngelarang..tapi apa daya diplomasi gw gagal terhadap anak kecil, dan melayanglah itu remot tepat menuju sasaran kelemahan gw, yaitu idung gw yang bagaikan idung Squidward, pokkk..Masya Allah sakitnya! perih banget! gw emang lemah di idung..idung gw ga bisa d pencet sedikit pun..kalo di pencet pasti muka gw langsung merah, mata gw berair, idung gw meler..itulah yang terjadi waktu gw menerima remot hasil lemparan Dimas..gw langsung lemah tak berdaya..hari itu gw dikalahin sm anak berumur 1,5 tahun..sebuah catatan buruk di Biografi gw..

Dimas ini orangnya jg iseng, dan biasanya yang jadi bahan isengannya tu kakaknya, Adam..pernah waktu lagi maen berdua tiba-tiba kepala Adam di gigit tanpa alasan yang jelas, Adam nangis, Dimas ketawa..sadis? ya..trus pernah jg gw lg maen kejar-kejaran sm Dimas, trus tiba-tiba dia naek ke arah sofa dimana di situ Adam sedang dengan santainya menikmati tontonan DVD Teletubbies..ga cuma naek ke sofa, si Dimas pun mencoba menaiki kepala Adam, jadi si Adam yang lg konsen nonton tiba-tiba kepalanya mo dinaikin gt sm Dimas..dan yang terjadi selanjutnya bisa di tebak, Adam nangis lg, Dimas tetep ms ketawa..sadis? ngga, tapi parah banget sadisnya!

yah itulah polah dari kedua keponakan kembar gw..mgkn gw ga banyak cerita tentang mereka, karena emang gw kurang begitu deket dengan mereka..selanjutnya gw bakal nyeritain keponakan gw yg paling kecil, yaitu Naba..tunggu ya!


to be Continued...

No comments: