Tuesday, October 9, 2007

Kontes ADU SABAR

Waktu SMA gw sm temen-temen gw punya suatu permainan, ato lebih tepatnya bisa disebut kompetisi..kompetisi antar orang-orang goblok yg diberi nama "Kontes ADU SABAR"..

cara bermainnya gampang:
- anda hanya butuh kesabaran tingkat tinggi
- butuh konsentrasi yang biasa aja
- cocok buat orang yang punya waktu luang banyak bgt tp ga tau mo di salurin kmn

jadi ceritanya waktu itu pas gw kelas 3..temen-temen kelas gw yg emang isinya orang-orang tolol digabungin dalem satu kelas, selalu aja ada ide buat bereksperimen melakukan sesuatu..biasanya kalo lg jam kosong, beberapa anak kelas gw yaitu, gw, Lanang, Wika, Bigguy, Gerry, Oman, Ijul, Gunung, dan masih banyak lg, pasti selalu buat video bodoh dari HP Gerry..buat kita HP Gerry waktu itu bagaikan barang hebat yang cm ada satu-satunya di masa itu..jadi pas anak-anak ms pake hape yg item putih, dia sendiri yg make HP berwarna+canggih gila di masanya..

video

Lempar Lanang by Gerry


Nah selain bikin video bodoh, gw sm anak-anak juga punya satu kesibukan tolol lainnya..yaitu ADU SABAR itu td..jd waktu itu pas mo solat dzuhur ga tau asalnya gmn tiba-tiba kita jalannya udah pelan-pelannnnn banget..kontestan saat itu, gw, Lanang, Gerry, BigGuy, Wika, Oman..kita start dari depan pintu kelas..dengan kecepatan rata-rata tiap anak yaitu 0,5 j/s (setengah jempol per detik)..tujuannya bukan mencari pemenang yang lebih cepat, tapi mencari siapa yang paling lamban dan paling sabar untuk berhenti paling akhir..30 menit berlalu dan kita baru mendekati tangga turun..letak kelas gw k tangga itu berjarak 3 ruangan..ada lab fisika+lab kimia setelah kelas gw..jadi bisa dibayangkan..10 menit per ruangan! sungguh kecepatan yang fantastis!

saat para peserta baru saja melewati ruangan yang terakhir, lab fisika, tiba-tiba terdengar teriakan, "WOOOIIIIII!!!!!!!!", jreeengggggggg!
itu adalah Pak Abu, guru bahasa Indonesia dari Ambon yang terkenal killer, tapi kadang bisa berubah menjadi muka Rambo, hati Rinto, alias menjadi baik hati walaupun mukanya sangar..Pak Abu ini emang punya catatan perang yg hebat, dulu dia pernah suatu waktu ngajak anak-anak sekelas ke ruang audio visual buat nyetel suatu VCD..ternyata eh ternyata isi dari VCD itu adalah dokumentasi perang Ambon waktu Ambon lg ada perang saudara karena masalah agama..sambil nyetel VCD itu, pak Abu cerita kalo dulu dia pernah ikut terlibat di perang itu..katanya dia dulu sampe pernah ngebacok banyak orang! wuidiihhh! sereemmm! kalah tu nagabonar! tapi kalo diliat dari orangnya si cerita itu benar adanya..pernah jg dl waktu itu pak Abu lg di tongkrogan anak-anak..tiba-tiba dia cerita,
"Saya heran, tiap jumat sendal jepit saya selalu hilang di mesjid", kata Pak Abu dengan logat ambonnya..
"Ko bisa pak?", tanya Opik temen gw yg lg ada di tongkrongan itu..
"Saya juga tidak tau, padahal sudah saya tulis nama saya di sendal itu tapi tetap saja hilang"
"Kalo ga, bapak tempelin aja foto bapak di sendal, dijamin pada takut de", Opik ngasi ide..
"Tidak! Saya punya ide yg lebih baik"
"Apa tu pak?"
"Mungkin di sendal saya, saya akan tulis ALAMO"
"Hah? Apaan tu pak?"
"Ambon LApar Makan Orang!"
anak-anak langsung pada diem saking takutnya..

balik ke ADU SABAR,

ngedenger teriakan ALAMO, eh maksudnya Pak Abu..anak-anak refleks liat ke belakang..ternyata di ujung lorong Pak Abu udah ngambil ancang-ancang buat lari, dan benar 1 detik kemudian dia mulai lari..anak-anak yang ketakutan, ga tau ketakutan gara-gara mo dibacok apa mo dimakan, langsung tancap jempol dan ngubah kecepatan menjadi 1000 j/s (jempol per detik)..permainan saat itu berakhir begitu saja..

karena masih kentang, maka akhirnya pas pulang kita berencana melanjutkan permainan tersebut pas pulang..ya dimulailah permainan tolol itu lagi..start tetap sama di depan pintu kelas..tapi kali ini pesertanya berkurang, jd cm gw, Gerry, Lanang, Bigguy..Oman sm Wika ga ikut..Oman sibuk jd dokumentasi buku taunan, trus si Wika sibuk ngecengin ade-ade kelas..permainan kali ini berjalan cukup alot..sejam berlalu kita sudah sampai di lantai dua..si Wika lewat,
"eh orang-orang geblek, ms pada maen lo ya?!", katanya..
"IYA!", kita semua jawab..
wika pergi dan kita mlanjutkan permainan..30 menit kemudian farah lewat trus bilang,
"Ger, di cariin Eqy tu", Eqy itu cewenya Gerry yang sampe sekarang ms awet aja tu mereka..hebat-hebat..Gerry saat itu langsung dilema..antara menjaga gengsi ga mau kalah sm anak-anak ato takut dimarahin bini..akhirnya Gerry membuat keputusan, nyaperin bini!
"Ahh dasar anggota ISTI lo ger!", kata Lanang..
ISTI artinya Ikatan Suami Takut Istri..
10 menit berlalu semenjak gerry gugur dari medan peperangan..wika lewat lg..
"Buseettt blom slese jg? Guy balik bareng ga?", kata wika sambil nanya BigGuy..
BigGuy yang emang dasarnya waktu itu tukang nebeng akhirnya nurut, "Iya deh Wik!"..
akhirnya tinggal gw sm Lanang yang bertahan..gw tanya ke Lanang,
"Nang mo sampe kapan ni?"
"Ga tau de gus", jawab Lanang..
"Kayanya hari ini kita seriin aja kali ya nang"
"Mmm..boleh jg gus, gw jg dah mulai pegel ni.."
"Yaudah, udahan yu"
"Yu"
akhirnya gw sm Lanang salaman yang menandakan hari itu permainan adu sabar berhenti dan pemenangnya adalah gw sm Lanang..hufff..betis pegel! betis berkonde! rasanya pgn duduk!

duduk sebentar di kantin terus akhirnya gw pulang bareng-bareng mereka..gw, Gerry, Oman, bawa motor, Lanang nebeng Oman..nah! pas d depan sekolah ga tau siapa yg mulai..tiba-tiba ide mengadakan Permainan ADU SABAR tercetus kembali..akhirnya mulai dari depan sekolah sampe Gandaria kita bertiga yg bawa motor menjalankan motornya pelan-pelan..mungkin ga bisa lewat dari 5 KM/H (Kilometer per jam)..alhasil banyak mobil-mobil orang waras yang nglaksonin kita semua..tinn! tinn! tinn! di pikiran mereka mgkn "dasar bocah sableng! ga tau cara muterin setang gas apa ya?!"..

itulah sebagian kisah bodoh gw dan temen-temen gw di SMA..oohh SMA memang masa-masa paling bodoh, tolol, geblek, dan bego..

No comments: