Monday, October 29, 2007

Alkisah sebuah patung..

Waktu itu gw pernah ngisi blog fs gw dengan artikel ini:

"You know my name"
kemaren gw lewat komplek perumahan yg konon katanya isinya orang2 tajir nan borjuis semua..lebih dikenal dengan "Pondok Indah"..nah yg menarik perhatian gw, d tengah2 jalan itu banyak banget patung2 yg ga jelas fungsinya sebagai penghias ato pemisah jalan,ato malah sebagai simbol kekayaan??knp gw bilang sbg simbol kekayaan??bayangin aja di setiap patung ada nama penyumbang lengkap dengan gelarnya..salah satu contoh yg ms gw inget tu patung tentara yunani,tulisanya "Pemberian dari Ir. Karyawan M. Eng"..hey hey hey..ngapain nama lo ada d situ??maksudnya apaan??biar d kenal??ga ngaruh jg si..paling orang2 jg pada ga peduli..plg cm segelintir orang yg liat, termasuk gw ini..yah paling yg d kenal cm nama lo doang bukan tampang lo..heran..heran..
(dengan adanya patung yg "bernama" tersebut,tambah lg kesenjangan sosial d kota ini)


Waktu itu gw tulis pas gw baru aja nglewatin jalanan Pondok Indah dan ngeliat patung-patung itu berdiri dengan angkuhnya di tengah jalan. Nah, tadi temen gw si Lanang, nelfon gw. Dia cerita kalo tadi dia abis baca blog gw yg itu. Trus dia bilang ke gw,
“Gus, ko mereka ga mau nerima patung sumbangan gw ya?”
“Patung apaan Nang?”, tanya gw.
“Patung gw yg lg telanjang gt Gus, trus gw pengen naro di PIM”.
Gw diem sebentar trus gw ikutin aja omongan dia,
“Ohhh yang lo mau taro di depan lobby itu kan nang?”
“Iya Gus!”
“Yang mau lo taro di tempat parkir khusus Harley itu kan?”, tambah gw.
“Bener banget Gus!”.
Trus gw lanjutin lagi,
“Gw jg Nang, gw pengen naro patung gw yg tingginya 10 meter di basement PIM tapi mereka ga mau”.
Sekarang Lanang yang diem sebentar,
“Ga muat goblok!”
“Oiya ya Nang, bener lo”

Trus Lanang ngasi ide lagi buat naro patung,
“Gimana kalo kita taro di tengah-tengah PIM 2, trus tingginya 3 lantai, jadi bias kliatan semua”
“Iya Nang, trus t***tnya ngampleh-ngampleh ya?”, jawab gw.
“Iya-iya bener Gus, nanti ada remote control khusus gitu buat ngegerakin t***tnya”
“Iya ya, nanti pas pengunjung PIM banyak cewe-cewe cakep tu t***t bisa naek sendiri Nang”
“Wah iya tu ada semacem..”
“Detektor!”, potong gw.
“Jadi makin banyak cewenya makin naek ya Gus?”
“Iya Nang, nanti kalo isinya cewe semua tau-tau bisa keluar cairan gitu”
“Gus, gw ga bisa ngomongin itu, ada Nyokap gw di sini”, kata Lanang.
“Hahahahahaha..iya iya! Dah dah brenti! Ga baek ngomongin kaya gini!”, jawab gw.

Tapi kalo dipikir-pikir emang bener jg ya, jaman sekarang orang makin pengen diliat, makin pengen dipandang. Yang jd pertanyaan gw, setelah gw ngedengerin ceramah Solat Jumat kemaren (Alhamdulillah akhirnya gw dengerin jg), apa tindakan naro patung yang pake nama itu termasuk “Ria”? Mereka nyumbang pake nama kaya gitu tujuannya kan biar dia bias dilihat baik sama orang-orang yang lewat di jalanan itu. Yah dasar manusia jaman sekarang, makin banyak duit makin pengen diliat. Padahal pas lagi banyak duit itu seharusnya mereka “ngeliat”, bukannya malah “pengen diliat”. Dah saatnya mereka ngeliat ke bawah.

Wednesday, October 24, 2007

The Test Undercover

Buat gw, ujian tengah semester (UTS) sm ujian akhir semester (UAS) tu saat-saat penentuan hidup gw di kampus. Gw harus belajar maksimal supaya dapet nilai yg amat sangat memuaskan hati nurani gw beserta keluarga gw. Masalahnya, gw itu semenjak kuliah jd susah konsentrasi kalo lg belajar, apalagi belajar sendiri. Makanya, semenjak semester 4, gw nemuin cara baru yg terbukti ampuh. Gw belajar bareng sm anak-anak kelas sehari sbelom ujian trus dilanjutin besoknya beberapa jam sebelom ujian dimulai. Hasilnya? nilai gw mulai semester itu makin menanjak!

Tapi, semenjak belajar bareng-bareng itu, gw akhirnya tau satu rahasia umum di balik nilai temen-temen gw yg ber-IP 3 koma. Ternyata ga semua itu dilakukan secara murni. Ternyata banyak diantara mereka yg berbuat curang supaya dapet status "Mahasiswa IP 3 koma". Ternyata sebenernya nilai gw jg bisa sm kaya mereka kalo gw mau nglakuin cara kotor itu. Cara kotor itu ga lain dan ga bukan adalah, MENCONTEK. Nyontek ini bisa dibagi jd 2 cara, pertama, mahasiswa bikin contekan di sebuah kertas kecil trus dengan segala macem cara kertas itu dikeluarin pas lg ujian. Cara ini membutuhkan kelihaian dari mahasiswa untuk mengelabui pengawas ujian agar kertas contekannya tidak ketahuan. Kedua, mahasiswa saling bekerja sama untuk memberikan contekan. Cara ini tentunya membutuhkan komunikasi yg brilian diantara dua mahasiswa yg saling bekerja sama supaya ga ketauan pengawas ujian jg.


Bukannya munafik ya, tapi jujur aja gw rada ga respek sm temen2 gw yg nglakuin itu. Oke, mgkn gw di anggep gmn2 karena terlalu munafik buat ngungkapin ini. Emang gw jg pernah satu dua kali ngelakuin itu, tapi buat gw, yang dari kecil udah di doktrin kalo nyontek itu perbuatan yg haram banget, nyontek meruakan hal amat sangat membuat gw tidak nyaman. Pernah ada temen gw yg bilang k gw, "Ahh gus, lo kalo ga kaya gini, ga bakal bisa dapet nilai de!". Itu kata-kata yg buat gw makin ga respek sm dia. Apa si yg lo cari? Nilai? Mungkin emang prisnsip hidup lo gt, kuliah, nyontek pas ujian, dapet IP bagus, kerja enak, trus ujung-ujungnya jadi tukang korup. Tapi gw ga mau kaya gt, gw mau apa yg gw dapet itu murni dari hasil kerja keras gw. Gw ga munafik, tapi gw lebih puas aja, biar jelek, tapi itu hasil jerih payah gw, ada kepuasan batin tersendiri buat gw.

Yah tapi itulah kenyataan yang ada, blom tentu mereka-mereka yang masuk golongan "Mahasiswa IP 3 koma" murni hasil jerih payah otak mereka. Bisa aja itu hasil contek-mencontek itu td. Mungkin tujuan mereka emang nyenengin orang tua dengan IP 3 koma. Mungkin gw emang blom bisa kaya mereka yang dah bisa nyenengin orang tua mereka dengan predikat "Mahasiswa 3 koma". Gw emang blom bisa nyenengin orang tua gw, tapi gw pasti bakal berusaha suapaya mereka bangga sm anaknya, tentunya dengan hasil jerih payah gw sendiri yg halal.

Tuesday, October 23, 2007

Kartun Benny & Mice

Tiap hari Minggu pagi, hal pertama yg gw lakuin biasanya langsung baca koran Kompas. Setelah melihat headline sebentar, biasanya gw langsung menuju ke halaman belakang, tapi bukan yang paling belakang. Di situ ada kartun strip kesukaan gw, Benny & Mice. Kartun buatan duo lulusan IKJ, Benny Rachmadi & Muh Misrad ini, udah ada sekitar 4 taun di Kompas Minggu. Mulai muncul di tahun 2003, Kartun Benny & Mice ini cukup bikin gw ketawa ketiwi di minggu pagi. Bercandaannya simple, menarik, dan lucu. Kartun ini mengangkat realita kehidupan Masyarakat Ibu Kota Jakarta ini, mulai dari tren yang lg memasyarakat, sampe cerminan kehidupan masyarakat menengah ke bawah.

Cerita yang di angkat pun ga ngebosenin dan cukup unik. Kaya contohnya, pernah satu episode lagi ngebahas masalah bahasa gaul yg lagi tren di kalangan anak muda dari taun ke taun. Dimana disitu terlihat tokoh Mice berbicara bahasa gaul yg lagi tren dari tiap masanya. Dan bahasa itu digunakan pada kondisi yg tepat. Kaya bahasa gaul tahun 2002-2004, dimana banyak orang yg lagi suka pake kata-kata "Kasiaann deh luu!". Si Benny yg digambarkan lagi sakit gigi, dan Mice yg melihat Benny lg sakit gigi langsung mengeluarkan kata-kata tersebut.

Sekarang kartun-kartun tersebut dirangkum menjadi satu buku, "Benny & Mice: Jakarta Luar Dalem". Gw seneng banget pas tau kartun-kartun tersebut dirangkum jd satu buku. Soalnya gw emang ga pernah guntingin kartun-kartun Benny & Mice di kompas Minggu. Jadi gw belilah itu buku.


Salah satu Kartun Benny & Mice

Sunday, October 21, 2007

Shocking Shopping

Buat gw, lebaran itu ga perlu yg namanya beli baju baru kaya kebanyakan orang-orang. Bisa dibilang dah 2 taun belakangan gw ga pernah beli baju lebaran lg. Karena emang dasarnya gw ga suka belanja, soalnya menurut gw belanja itu adalah hal yg sangat amat membuang-buang energi. Gw sendiri heran sama wanita-wanita pencinta shopping, ko bisa-bisanya mereka sekuat itu kalo lagi belanja. Seakan-akan mereka dapet sentuhan magis di seluruh badannya buat shopping. Mata dikasi penglihatan lebih tajam buat milih barang, tangan dikasi jarak jangkau yang lebih panjang buat ngambil barang, kaki dikasi asupan lebih di betisnya buat keliling-keliling, trus yg pasti otak mereka di kasi kecerdikan lebih buat tawar menawar barang.

Pernah suatu waktu temen gw yg di negeri kangguru nitip beliin kostum timnas Indonesia yang warna merah sama yang warna putih juga, soalnya waktu itu emang lg demam Piala Asia dimana semua orang harus punya bajunya timnas Indonesia. Berhubung ga mungkin juga ya gw beliin baju yg aseli buatan nike (karena emang harga satunya 400 rebu lebih), akhirnya gw nyoba nyari di Taman Puring. Tapi gw nyadar kalo gw emang dasarnya ga bisa nawar, trus di dalem otak gw lgsg tercetus nama Fika, temen gw yg emang jago belanja. Yaiyalah, namanya juga wanita. Terus bener kan ga percuma gw bawa ni kunyuk satu, hasilnya dia bisa melakukan tawar menawar secara nyaris sempurna. Hebat. Hebat.

Nah lebaran taun ini, gw disuruh nyokap gw beli baju lebaran lg. Dengan berat hati akhirnya gw laksanakan itu amanat. Seperti biasa, gw harus ngajak si kunyuk satu itu lg buat jd asisten gw dalam berbelanja, Fika. Sekalian jalan sm temen-temen gw di tempat kebanggaan kita, PIM, gw pun mulai mencari dari toko yang satu ke toko yang lainnya, dari store yang satu ke store yang lainnya, untungnya pikiran gw masih sadar jadi ga mampir ke fudcort.

"Lo mau baju kaya apaan si Gus?", tanya Fika.
"Apa aja de, mau pake baju apa aja kan gw tetep keren", jawab gw.
"Dihhh"
"Baju batman aja kali Fik, itu kan dah cita-cita gw dari kecil supaya jadi Batman, selain jadi presiden", kata gw.
"Gus! Serius!", Fika marah.
"Oke, oke. Mmm.. Kaos lengan panjang kali Fik", gw mulai serius.
"Ya udah, kita liat di mana dulu nih?"
Gw liat butik GAP, dengan blagunya gw ajak Fika ke situ,
"Ke situ deh Fik"
"Ya udah ayo"
Setelah melihat-lihat, menimbang-nimbang, mengukur-ukur, akhirnya gw buat sebuah keputusan,
"Fik kalo gw blanja di sini, gw ga bisa beli banyak, trus nanti sisanya dikit buat hura-hura"
"Jadiiii?", tanya Fika.
"Emm.. Kalo disini biar kakak gw aja de yang beliin, sayang ah kalo pake duit sendiri. Hehe."
Akhirnya gw berdua keluar dari butik itu, trus menuju ke Zara. Di situ gw pun punya pikiran yang sama, mending kakak gw aja yang beliin kalo disini.

Gw sama Fika pindah ke PIM 1. Masuk ke Hammer. Di situ gw liat kaos lengan panjang garis-garis yg rada bikin gw tertarik.
"Eh Fik, ni lucu juga ni. Garis-garis kaya kue lapis legit!", kata gw.
"Iya tar yang dipotong badan lo buat dimakan!", kata Fika sewot.
Gw cm ngliatin tu kunyuk trus bilang,
"Muter lg de Fik!"

Rasa cape dah mulai ngampirin gw, pegel rasanya ni kaki. Trus gw inget kata seorang temen gw,
"Kalo mau beli baju itu jangan dicari, tapi diliat-liat!"
Gw langsung berpikir, bener juga ya kata-kata dia. Akhirnya gw sm asisten gw masuk k Giordano. Ngliat lagi baju lengan panjang garis-garis, tapi ga kaya lapis legit, lebih tebel garisnya. Akhirnya Fika nyaranin buat nyoba. Gw masuk ke fitting room, trus gw coba. Pas gw tunjukin ke Fika dia cm bilang iya-iya aja. Gw tau sebenernya sih dia jg mungkin dah mulai males. Trus Fika nyuruh nyoba baju lengan panjang polos warna item. Pas gw coba bukan kesan keren yang ada, yang muncul malah kesan gw kaya Satpam jaga malem. Sial!

Abis nyoba gw bilang ke Fika,
"Fik bilangin mba-mbanya gw pengen nyoba baju garis-garis yang warna coklat"
Fika akhirnya bilang, trus kata mbanya,
"Sebentar ya mba diambil dulu".
Gw duduk di sofa gara-gara kecapean, asisten gw ikutan duduk. 10 menit berlalu, baju ga dateng-dateng.
"Lama nih Fik!", kata gw.
"Iya Gus"
"Tapi kayanya gw pengen baju lapis legit yang tadi di Hammer aja de, tapi kalo kita keluar ga enak juga dah dicariin bajunya sm mbanya"
"Iya juga si Gus"
"Lo tanya deh Fik dimana ngambilnya, jangan-jangan ngambil di Arab lagi"
Emang asisten gw yang nurut, gw suruh apa aja dia mau. Hebat. Hebat.

"Mba, ngambil bajunya dimana ya?", kata Fika.
"Ohh di PIM 2 mba, tunggu sebentar lagi ya, silahkan duduk dulu, ato mau liat-liat yang lain dulu?", bales mba-mba SPG Giordano.
SHOCK!
Apa-apaan nih?! Ngambilnya di PIM 2?!
Gw langsung berdiri, Fika ngeliatin gw dengan mata yang berbicara, "Gimana gus?".
Gw diem aja sambil naikin bahu, trus gw ambil hape gw di kantong dan mulai nulis sms,
To Fika:
Fik, cabut aja yu!

Hape Fika bunyi seketika itu juga, dia baca sms dari gw. Trus dengan sikap diplomatis ala pembelanja sejati dia bilang ke mba-mba SPG,
"Mba muter-muter dulu de, nanti balik lagi"
Mba-mba SPG itu cuma bisa senyum, mungkin di dalem hatinya dia bilang, "Sialan ni cecunguk dua! Untung yang ngambil bajunya tadi temen gw bukan gw!"

Akhirnya gw beli juga tu baju Hammer yang lapis legit, pas bayar gw bilang dalem hati,
"Hah?? Udah harganya lebih murah dari GAP/ZARA trus didiskon pula?! ckckckckck..untung! untung!"
SHOP!

Ngliat sisa uang gw yg masi banyak , gw pun berpikiran buat beli sepatu Nike Ronaldinho yang menurut gw keren banget, coklat cream, simple but chic! Tapi emang dasarnya anak muda boros. Akhirnya sampe duit gw abis buat maen-maen sm beli buku-buku tu sepatu ga kebeli, musnah lah harapan gw.

Wednesday, October 17, 2007

Jurus Mabok ala Dewa Gandi dari tanah Bekasi

Beberapa saat yang lalu, temen gw, Gandi manggil gw di YM..dia bilang kalo dia abis minum..pertama-tama ngomongnya ms rada normal..tapi lama kelamaan mulai ga jelas..

Ini percakapannya:

gandi: woiiiiiiiii

bagus:
ape?

gandi:
woiiiiii
gandi: woiiiii

bagus:
ape?
bagus: ape?

gandi:
aduh stresssss nih gw

bagus:
nape?

gandi:
baru minum 3 loci

bagus:
aer putih?
bagus: *[-(
bagus: orang bego
bagus: minum aer putih 3 loki aja stress
bagus: *[-(

gandi:
gus klw gw ngomong ngaco

bagus:
napa?

gandi:
jangan lw tangepin ya
gandi: wkwkwkw

bagus:
tanggepin ah
bagus: eiya
bagus: bisa gw tanyain nomer togel ga?

gandi:
wkwkwkw
gandi: aduh gw mabok nigggggg

bagus:
iyeeeeeeeeeeeee
bagus: gw jg mabok
bagus: mabok cinta!

gandi:
wwkwkwkw
gandi: ada2 aja lw

bagus:
eh
bagus: lg dmn lo?

gandi:
di rumah tmn gw

bagus:
*[-(

gandi:
woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
gandi: wkwkwkwkw

bagus:
apeeeeeeeeeee?????????

gandi:
tuh
gandi: gw baru minum tuh
gandi: wkwkwwkwk

bagus:
nambah lg ga?

gandi:
iya
gandi: baru 3
gandi: wkwkwwk]

bagus:
tambah lg gan!

gandi:
eh lw mw liat foto gw kurus kaga

bagus:
mana?

gandi:
oh iyaaa
gandi: lupas
gandi: hrhrhr

bagus:
gan
bagus: coba abjad dr a sampe z

gandi:
tuh foto ge

bagus:
ape?

gandi:
otoyt

bagus:
apaan?

gandi:
dahhhhhh

bagus:
gan

gandi:
ag
gandi: gw mw nenene]\\

bagus:
gw ganteng ga?

gandi:
heheh
gandi: heheeeehhhhhhhhhhhhhheeo

bagus:
itu artinya iya ya?

gandi:
aaaaaaa\

bagus:
sip2
bagus: iya tu artinya

* di YM gambar [-( artinya orang lg geleng-geleng..


setelah itu dia off..

percakapan bodoh..

Sunday, October 14, 2007

Little Rascals: Part 3

3. Naba (Masih anak tunggal, masih single, anak dari kakak gw yang kedua)
Taun 2005 tau2 ada kabar kalo kakak gw yang kedua, Mas Feri, mo nikah sama cewenya, Mba Hola..jadi setelah denger kabar itu keluarga gw langsung pada ngajuin lamaran, dan sebulan kemudian mereka akhirnya nikah di Duri, Riau, komplek Caltex..sebenernya bisa dibilang bukan kompleks, tapi lebih ke kota sendiri, soalnya kompleks ini dah punya pembangkit listrik sendiri, jaringan telekomunikasi gratis, internet gratis, air gratis, dan berbagai fasilitas lain layaknya tinggal di Amerika, bukan Amerini..

nah 1-2 bulan setelah pernikahan itu, akhirnya istrinya kakak gw hamil..hamil 1 anak, gw bersyukur ga kembar lg..jd keponakan gw ga nambah terlalu banyak lg..9 bulan kemudian, awal Agustus 2006, perut Mba Hola mulai berkontraksi, dibawalah dia ke RS tempat dia biasa check kandungan, RS Bintaro..tapi setelah ditunggu lama, tu anak ga kluar-kluar jg, akhirnya dokter ngambil keputusan, bedah caesar..ada yang bilang, kalo anak makin lama di perut ibunya, maka tu anak bakal jd anak yang pinter..kita liat aja ya nanti..akhirnya, setelah melewati proses pembedahan caesar yang sangat cepat, kluarlah Naba langsung dari perut Mba Hola..kakak gw yang ngeliat proses pembedahan, langsung ngadzanin Naba..yang gw heran dari Mas Feri, dia dengan tenangnya bisa nyeritain proses pembedahan itu dengan detil tanpa rasa ngilu sedikit pun..padahal gw yg denger aja dah ngilunya setengah sekarat..

Naba waktu baru lahir

Beberapa bulan pertama, Naba itu sedikit cengeng, takut ngeliat orang baru gt..tapi lama kelamaan akhirnya semuanya jadi bertolak belakang..dia jd anak yang bandel, ga bisa diem, mau sm siapa aja (kecuali kalo lg ngantuk trus ngliat Ayahnnya)..sekarang Naba makin lincah, terus dia punya senjata mematikan yang disebut ILER (Infectous Liquid of Extemporaneous Reaction)..yang gw heran ilernya ini kluar mengalir dengan derasnya, walaupun ga sederas air terjun Niagara, ya iyalah, Niagara kan air, nah kalo iler cairan kentel..mgkn dulu waktu hamil Naba, Mba Hola ngidam sesuatu tapi ga kesampean..mgkn aja dl dia ngidam tanda tangan gw, tapi gw yg waktu itu lg terlalu sibuk kuliah jadi ga sempet ngasih..jadi mgkn aja ilernya Naba itu disebabkan ga kesampeannya Mba Hola ngedapetin tanda tangan adek iparnya sendiri..sorry ya Mba, bukannya sombong, tapi emang sibuk bgt..hehehehehe..gw antara jijik dan penasaran ngeliat ilernya Naba, jijik karena ilernya itu emang bener-bener ga bisa brenti, ngalir terus! sampe-sampe bajunya itu tiap jam mesti dah diganti, soalnya pasti udah basah kuyup sm ilernya..nah, udah gt si Naba ini kan lincah banget ya, ga bisa diem, otomatis dia bakalan keliling kesana kemari kan, coba de bayangin, ilernya dia ngalir terus, dia sering keliling kesana kemari, brarti ilernya itu pasti jatoh ke lantai kan, trus jatohnya ga cm di satu tempat aja, tapi dimana-mana! jadi kalo pgn ngepel, bisa pake ilernya Naba, ga perlu pake super pel ato sejenis cairan pembersih lantai lainnya..tapi yang gw penasaran, ilernya itu warnanya bener-bener bening, sebening kristal..sempet terpikir di kepala gw kalo ilernya Naba itu rasanya manis, kaya gula cair gitu lah..tapi itu pasti ga mgkn kan..

Naba dengan ILERnya


Naba ini anaknya cukup sensitif jg loh..pokonya kalo lg pgn ngajak ngomong sm dia jangan pernah sekali-kali ngebahas rambutnya dia..pernah waktu itu gw bilang gini, "Naba rambutnya kriting ya?", pas denger itu dia langsung lari ke sitternya trus nangis meraung-raung..kata sitternya, si Naba itu ga suka kalo rambutnya di bilang keriting..nah alhasil gw harus merayu-rayu dia lg dengan mengatakan, "Eh..eh..eh ngga ko, Naba itu mah ganteng, keren ko!", sambil nyisirin rambutnya sampe klimis..alhasil dia langsung ketawa-ketawa lg..

Trus pernah jg waktu itu gw lg ngajarin Naba maen sepakbola..buat gw, Naba harus jago maen bolanya, kaya omnya yang udah malang melintang di liga-liga EROPA (sEkitaR kOmPlek Aja)..nah gw naro bola di depannya dia, gw suruh tu anak nendang, "Tendang ba!"..tapi emang dasar anak umur baru bener-bener 1 taun ya, jadi tu bola bukannya ditendang malah diinjek! dodol! jatoh lah dia, gw waktu itu sempet takut si Naba bakal nangis gara-gara jatoh abis nginjek bola..eh ternyata, bagaikan jagoan di pelem-pelem yang sok-sok kalah dulu, dia bangkit lg sambil ketawa-ketawa..ni anak emang ga belajar dari pengalaman apa emang doyan ya, tu bola bukannya di tendang, malah di injek lagi..jatoh lg, berdiri lg, ketawa-ketawa lg, diinjek lg, dan seterusnya..tapi satu bulan kemudian hasil ngaltih gw ga percuma..akhirnya dia bisa menendang bola secara baik dan benar, dan kali ini dia dah bisa satu keahlian khusus lg di bola, yaitu diving..diving itu di istilah bola merupakan aksi teatrikal dari pemain, bisa pura-pura jatoh, trus bisa jg dilanjutin dengan pura-pura sakit..nah, Naba jg bisa tu..jadi waktu itu dia nendang bola ke arah gw, trus pas gw oper balik dia lagi lari, bukannya nendang bola, tp tu bola malah ditabrak dan akhirnya kakinya kesandung bola..jatoh de dia..tp dia ga nangis, dia langsung pura-pura kakinya kesakitan, manggil gw supaya kakinya gw liat, gw tanya, "Kenapa ba?"..dia yg emang blom bisa ngomong cm nunjuk kakinya..trus gw bingung kan, knp ni kakinya Naba..masa iya patah, perasaan tulang aja blom numbuh tu di cekernya dia..tapi gw coba periksa trus gw tiup..fuhhhh..dia langsung tepuk tangan sambil nyengir-nyegir..eh dasar udel! ngerjain omnya doang ternyata!

Hebatnya dari naba ini, dia dah ngerti solat loh..jadi waktu itu gw mo solat..trus dia langsung ngambil sarung punya dia, minta dipakein..lucu banget tu anak waktu pake sarung..kaya tuyul ikutan 7 hari menuju tobat..hehehehehehe..trus dia jg tau kalo takbir tu gerakannya kaya gmn..nah itu jg lucu..tangannya yg masi segede terong itu gerak layaknya orang lg takbir trus dilipet..culun banget pas di lipet! hihihihihihihi..

Naba jg termasuk bayi yg lincah, pernah pas dia lg digantiin pampers, pas sitternya lg lengah sebentar tau-tau dia berdiri trus lari-larian sambil teriak-teriak kesana kemari layaknya sinchan yg lagi mamerin 'gajah'nya..trus yang mulai jd kekhawatiran gw sekarang, dia dah mulai naik tangga rumah..waktu gw lg kerumahnya, br sebentar gw ke kamar mandi..tau-tau si Naba dah 3/4 jalan menuju lantai dua..gila! cepet banget! gw si bukan apa-apa, cuma ngeri aja dia kepleset ilernya..

Naba..Naba..keponakan gw yg paling pinter dan juga paling ngegemesin..kalo ketemu dia rasanya pengen gw gigitin tu pipi sm pantatnya..



Itulah cerita dari 5 keponakan gw, untuk saat ini, soalnya gw ga tau kalo tiba-tiba salah satu diantara kakak gw (ato mungkin malah gw) ada yg punya anak lg..yah gw cm bisa pasrah menerima kehadiran berandalan-berandalan selanjutnya yang bakal menyibukkan dan meramaikan hari-hari gw..soalnya kalo ga ada mereka, gw bakal bisa ngerasain yang namanya punya ade kecil yang bisa diajak maen, diajak becanda, diajarin (yg bener sm yg buruk), sm dijagain..gw jadi bisa ngerasain menjadi kakak sekaligus om..huaahhhh..gw patut bersyukur sm Allah swt. yang dah memberi keluarga gw 5 berandalan kecil itu..makasih ya Allah!


(it's not) the End..

Friday, October 12, 2007

Little Rascals: Part 2

2. Adam & Dimas (Kembar ga siam, beda beberapa menit, anak dari kakak gw yang ketiga)
Di pertengahan taun 2004 kakak gw yang ketiga akhirnya nikah sm cowo yang dah dipacarin lebih dari 7 taun kalo ga salah..jadi kakak gw yang ketiga ini ngelangkahin kakak gw yang nomer dua..ga lama setelah dia nikah dia akhirnya hamil, dan kata dokter kakak gw hamil anak kembar..gw yang denger berita itu langsung sedikit shock, gw ngebayangin apa jdnya nanti kalo tiba-tiba gw langsung kedatengan 2 keponakan sekaligus dalam waktu yang bersamaan..padahal waktu itu aja gw masih pusing dengan 2 keponakan gw (Saskia & Nasya) yang emang lagi fase bandel-bandelnya..tapi untungnya mereka manusia, jadi mereka ga bisa membelah diri..bayangin kalo mereka bisa membelah diri..duhhh ga parah deh tu nanti peradaban umat manusia kalo di bumi penuh dengan hasil pembelahan 2 keponakan gw itu..

Akhirnya, pertengahan tahun 2005 lahir lah 2 lelaki kembar yang di kasi nama Adam & Dimas..pas lahir 2 anak ini emang ga kliatan mirip, si Adam keluar dengan muka layaknya preman tanah abang..sedangkan Dimas keluar pake muka remaja mesjid yang alim-alim..2 buah raut muka yang bertolak belakang..tapiiiii..ternyata ke depannya muka hanyalah muka, kalo kata Shakespeare, "Apalah arti sebuah nama", tapi kalo kata gw, "Apalah arti wujud sebuah muka"..ya, blom tentu orang yang mukanya alim sifatnya alim jg, trus blom tentu orang yang mukanya bandel sifatnya bandel jg..nah itu berlaku buat 2 keponakan kembar gw ini..ya walaupun ga ekstrim benget, tapi muka sama sifatnya bertolak belakang banget..kaya yang gw bilang, Adam, mukanya kaya preman tanah abang, padahal si ya dia itu anaknya rada cengeng, nah kalo Dimas, biar mukanya bisa gw bilang alim kaya gw, tapi ni anak satu sifat bandelnya bener-bener de..pertama gw ceritain tentang Adam dulu..

Adam itu lahir pertama meskipun sebenernya mereka dilahirkan secara caesar, tapi ga tau kenapa ni dokter ngambil si Adam duluan dari perut kakak gw..mgkn waktu mo ngambil salah satu dari Adam atau Dimas dokter sempet bimbang mo milih yg mana dulu yg mau diambil..siapa tau aja dl dokternya pake acara pilih-memilih kaya anak kecil dl waktu mo ngambil..mgkn aja dokternya pas milih bilang gini, "My nie My nie My nie mu"..nah trus yang kepilih akhirnya Adam duluan de..

Gw kira si Adam itu bakalan sesuai mukanya, bandel dan beringas bagai pembunuh berdarah dingin..tapi setelah beberapa bulan dia tumbuh, si Adam malah menjadi seorang penakut berdarah anget..dia takut banget kalo ketemu orang baru..pasti langsung nangis..sekarang pun dia masih kaya gt, walaupun ga separah dl..tapi tiap dia maen ke rumah gw, trus gw samperin dia pasti langsung kabur..mgkn di pikiran dia, "Astagfirullah! makhluk apaan ni?! ga brani ah gw, takut dimakan!"..makanya gw ga begitu deket sama si Adam ini, abis blom sempet gw colek dianya dah kabur duluan..mgkn kalo gw pake topeng Paris Hilton dia masih rada mau kali ya..nanti gw coba de laen waktu..

Yang lucu dari Adam ini tu rambutnya, buset deh rambutnya..keriting banget! keriwil-keriwil gt..kalah de tu mie keriting..mgkn kalo ada kutunya, kutunya bakal seneng idup di kepala dia..soalnya tiap hari bisa maen Roller Coaster gratis di rambutnya Adam..

Sekarang kita bahas Dimas..Dimas ini kata Nyokap gw mukanya persis kaya gw waktu kecil..tapi menurut gw si ngga, kalo dr segi muka alim si iya..tapi kalo dari segi kegantengan tetep gw pemegang rekornya..sebenernya si Dimas ini mirip sama Adam jg..waktu kecil rada cengeng, tapi sekarang bener-bener de bandelnya..jangan pernah naro barang berharga di deket dia kalo ga mau barang itu rusak karena dijadiin objek pelemparannya dia..mgkn tar kalo dah gede dia mo jadi atlet tolak peluru kali..

Pernah suatu waktu gw lagi maen lempar bola sm dia, nah waktu itu gw ngelempar ke dia tapi bolanya kejauhan..tadinya gw suruh ambil bolanya..tapi emang dasarnya ni anak males trus bandel..jadi dia ngeliat remot tipi..gw yang panik takut kena remot tipi langsung bersikap so diplomatis terhadap anak kecil..gw bilang, "Stop..stop..no..no..taro lagi remotnya dim!", sambil gerakin telunjuk gw ke dia tanda ngelarang..tapi apa daya diplomasi gw gagal terhadap anak kecil, dan melayanglah itu remot tepat menuju sasaran kelemahan gw, yaitu idung gw yang bagaikan idung Squidward, pokkk..Masya Allah sakitnya! perih banget! gw emang lemah di idung..idung gw ga bisa d pencet sedikit pun..kalo di pencet pasti muka gw langsung merah, mata gw berair, idung gw meler..itulah yang terjadi waktu gw menerima remot hasil lemparan Dimas..gw langsung lemah tak berdaya..hari itu gw dikalahin sm anak berumur 1,5 tahun..sebuah catatan buruk di Biografi gw..

Dimas ini orangnya jg iseng, dan biasanya yang jadi bahan isengannya tu kakaknya, Adam..pernah waktu lagi maen berdua tiba-tiba kepala Adam di gigit tanpa alasan yang jelas, Adam nangis, Dimas ketawa..sadis? ya..trus pernah jg gw lg maen kejar-kejaran sm Dimas, trus tiba-tiba dia naek ke arah sofa dimana di situ Adam sedang dengan santainya menikmati tontonan DVD Teletubbies..ga cuma naek ke sofa, si Dimas pun mencoba menaiki kepala Adam, jadi si Adam yang lg konsen nonton tiba-tiba kepalanya mo dinaikin gt sm Dimas..dan yang terjadi selanjutnya bisa di tebak, Adam nangis lg, Dimas tetep ms ketawa..sadis? ngga, tapi parah banget sadisnya!

yah itulah polah dari kedua keponakan kembar gw..mgkn gw ga banyak cerita tentang mereka, karena emang gw kurang begitu deket dengan mereka..selanjutnya gw bakal nyeritain keponakan gw yg paling kecil, yaitu Naba..tunggu ya!


to be Continued...

Thursday, October 11, 2007

Little Rascals: Part 1

Kali ini gw mo ceritain tentang 5 keponakan gw yg bandelnya amit-amit banget de..dosa apa ni udel gw sampe bisa dapet 5 keponakan yg bandel kaya gini..tapi gara-gara 5 keponakan gw ini, hidup gw jd lebih ceria, lebih menyenangkan, walau ga damai dan tenteram, tapi gw patut bersyukur kepada sang pencipta atas berkah 5 berandalan kecil ini..nah gara-gara 5 keponakan gw ini jg, akhirnya gw bisa sedikit merubah pandangan gw tentang anak kecil..yang tadinya tiap gw liat anak kecil bawaannya pengen gw iket, masukin dalem karung, buang ke Mariana Trench (perairan paling dalem di dunia), trus di kasi pemberat baja 50 ton! Soalnya dulu di pandangan gw, anak kecil itu cm bisa nangis, ngerengek, manja, bandel, sama ga bisa diem..tapi semenjak keponakan-keponakan gw satu-satu muncul di dunia fana ini, pandangan gw sedikit berubah..ternyata ga semua anak kecil itu cengeng, manja, dan tukang ngerengek, tapi kalo bandel sm ga bisa diem sih emang itu kayanya udah melekat di dalem diri semua anak kecil di dunia, ga kecuali anak monyet alias kunyuk..


oke kita mulai ngebahas keponakan-keponakan gw,

1. Saskia & Kinasya (Kakak beradik, beda 5 taun, anak dari kakak gw yg pertama)
Buat gw, kelahiran Saskia di tahun 1998 adalah berkah yang tiada tara, karena buat gw saat itu kehadiran Saskia di tengah-tengah keluarga gw bisa gw anggep sebagai adek gw sendiri..karena emang gw itu anak paling bontot..ga punya adek..nah pas Saskia lahir, di bayangan gw, gw bakal punya adek kecil yang bisa gw ajak maen perang-perangan, tembak-tembakan, gulat, sampe ngebakar rumah..tapi kenyataannya ga kaya gitu..seiring berjalannya waktu, ni Saskia makin lama makin bandel aja..emang dia itu lucu, tapi Masya Allah bandelnyaaaa..ckckckck..geleng-geleng kepala aja ga cukup buat ngartiin keheranan gw sm makhluk yang satu ini..anaknya ga bisa diem banget! Pernah dulu gw lg ngerjain PR sekolahan, datenglah ni kunyuk satu nyamperin gw, waktu itu dia umurnya 3,5 taun..pertama sih biasa aja..gw ga terlalu nanggepin dia..trus dia nanya, "Om Bagus lg ngapain?"
"Ngerjain PR!", jawab gw dengan sewot karena ga mau diganggu..
"Ooohh", katanya sambil tetep ngliatin gw..
trus dia ngambil pensil sama kertas..trus naro kertas itu di meja belajar gw..
"Aku mo gambar ah", katanya..
"Gih!"
trus dia mulai mengisi kertasnya dengan coretan-coretan ga jelas..trus dia nunjukin ke gw..
"Om, liat gambar aku deh", katanya..
gw liat dia cm gambar benang-benang kusut yang ga jelas..
"Apa tu?", tanya gw..
"Ini gambar bunga", katanya..
"Yee bunga mah bukan kaya gt, sini om Bagus tunjukin", gw langsung pengen sok bijak mebimbing dia menggambar bunga..langsung gw ambil kertasnya dia..eh eh eh..dia malah ga mau trus tau-tau langsung marah ke gw..
"Ahh om Bagus, aku kan pengen gambar sendiri!", Saskia langsung ngambil lagi kertasnya trus abis itu ga tau ni anak kerasukan setan monyet dari mana tiba-tiba langsung nusuk-nusukin pensilnya ke tangan gw..untung tu pensil tumpul..tapi tetep aja gw ngerasa ter-zalim-i..alhasil emosi gw yg waktu itu masih amat sangat labil tiba-tiba beraksi..gw rebut tu pensil, trus gw lempar yang jauh..apa yang terjadi selanjutnya? Saskia menangis meraung-raung kaya simba keilangan bokapnya..gw bingung, pasti gw kena marah, pengen rasanya gw bekep tu anak trus gw umpetin ke dalem lemari, tar kalo nyokap gw nanya tadi suara apa, gw tinggal bilang, "ooh itu anjing tetangga lagi ngelahirin kali bu"..tapi nyokap gw dah dateng dan hasilnya gw yang kena marah..segala macam perkataan gw dah ga didenger..hufff..

Pernah jg dulu waktu Saskia lagi diajak jalan sm kakak gw yg nomer 2, pas lg di kidz station tiba-tiba dia menuju ke bagian Barbie..denga pinternya dia langsung ngambil Barbie yang waktu itu baru keluar iklannya di tipi-tipi..trus dia ga mo lepas tu Barbie sampe nangis..alhasil, kakak gw mesti merelakan uangnya cuma buat ngebrentiin nangis buayanya Saskia..hihihihihi..kasian deh lo, mas..trus waktu itu saskia jg pernah jatoh di kamar mandi sampe kepalanya bocor..dijait lah tu kepala buletnya Saskia..gw kira kan anak kalo kepalanya dah bocor pasti jadi anak baik yang berbudi pekerti luhur gitu ya..ehhh taunya sama aja! beberapa hari kemudian tu anak dah aktif lagi! brarti teori kepala bocor itu salah..

Sekarang Saskia dah gede, dah kelas 4 SD, dan yang gw heran kayanya ada kelainan di pertumbuhan anak ini, ni anak ko nambah tingginya ga seimbang sm tambah melar badannya ya, dengan kata lain dia itu gembrot! tapi normal ko..

Tahun 2002 ada kabar menggembirakan di keluarga gw, kakak gw yang pertama hamil lagi..9 bulan kemudian, di pertengahan 2003, akhirnya lahir jg tu bayi merah yang dinamain Kinasya Alegra Putri alias Nasya..kaya kakaknya dulu, si Saskia, Nasya lahir kaya anak jepang..gw heran, kayanya kakak gw ga brenti-brenti dendam sm bossnya yang emang orang jepang..alhasil azab turun ke anak-anaknya..waktu lahir matanya sipit, trus idungnya pesek sampe ga ada tulang..ya Allah ampuni dosa-dosa kedua keponakan saya ini..amin..Nasya ini bisa dibilang keponakan yang paling deket sm gw, dari dia kecil sampe sekarang sering banget ni anak gw ajak maen sekalian gw racunin otaknya supaya ngakuin kalo gw itu emang keren..dan hasilnya ga sia-sia..sekarang tiap gw tanya, "Nas, om bagus keren ga?"..dia pasti jawabnya, "keren om"..tapi gw ga tau si dia itu ngerti arti keren yang sebenernya apa ngga, kali aja dia ngartiin kalo keren itu sebenernya suatu hal yang buruk banget, kali aja dia ngartiin kalo keren itu sama aja kaya kunyuk..duh..gawat ni..tar kalo dah gede, keponakan gw bukannya ngecakin orang malah muji orang mulu..tar kalo dia pengen ngatain orang, "Kunyuk lo!", yang ada tar dia malah bilang, "Keren lo!", nah kan yang dikatain jd ngerasa terpuji dong..gawat nih..bisa buruk reputasi gw sebagai om yang emang dasarnya suka ngecakin orang..masa keponakan sendiri ga bisa ngecakin orang..besok-besok gw suruh ngecakin orang secara HYD de, (HYD = Hinaan Yang Disempurnakan)..

Nasya ini bisa dibilang anak yang cerdas, gampang ngerti segala sesuatu dengan cepat..pernah suatu waktu, keponakan gw yg paling kecil (Naba, tar gw bahas jg), lg mo nginep di rumah gw..trus Nasya yag waktu itu lg di rumah gw jg, tiba-tiba langsung jalan sendiri ke kamar tamu cuma buat ngambilin guling kecil sama bantal kecil buat Naba..padahal waktu itu kamar tamu di rumah gw ga dinyalain lampunya..dia dengan beraninya ngambil sendiri..hebat..hal yang ga mungkin dilakuin Saskia, kakaknya, yang kalo gw takutin dikit hebohnya dah kaya babi ngepet mo ditangkep warga..

Nasya jg pernah ada bocor di dagunya..waktu itu dia lg di liburan, nah pas di hotel dia lagi maen sm kakaknya, trus tiba-tiba dia jatoh, dagunya kena tepi meja..bocor lah itu dagu, gw sempet berharep kalo teori kepala bocor ms berlaku..tapi eh tapi..pas balik ke jakarta, dia dah aktif seperti biasa..aktif kaya kunyuk nemuin pisang! Kadang gw manggil Nasya ulet keket, soalnya emang gw ngeliat dia kaya gitu..kecil trus kepalanya bulet, apalagi kalo lg tengkurep..lucu banget tu anak..hihihihihi..trus yang lucu lagi dari Nasya tu idungnya, selain pesek, idungnya itu pasti basah mulu sama keringet..jadi di ujung idungnya tiap 5 menit pasti udah ada bintik-bintik embun kerunget yang nempel, dan tiap gw nyuruh dia buat ngelap idungnya pasti dia ga langsung ngelap, tp dipegang dulu sebentar trus ngumpet-ngumpet dulu baru di lap..pake bajunya..hehehehehe..

Salah satu sifat Nasya yang bisa dibilang menurun karena pengaruh gw adalah iseng..dia paling suka ngisengin orang, mulai dari ngisengin kakanya sampe ngisengin nyokap gw jg..paling sering gini, nyokap gw lg sendirian menikmati tidur siangnya di rumah..tiba-tiba telfon bunyi..tapi langsung mati, bunyi lagi trus mati lagi..sampe 3 kali tu kaya gitu..nah yang keempat kali akhirnya muncul jg suara, suara cempreng anak kecil..
"Halo", kata nyokap gw..
"Halo ti", kata Nasya yang manggil nyokap gw Uti (katanya si artinya nenek dalam bahasa Jawa)
"Apa Nas?", tanya nyokap gw yg masih ngantuk..
"Ga apa-apa, Uti lagi apa?"
"Uti lg tidur, kenapa? Heh, dari tadi kamu ya yang nelfonin Uti?"
"Eee..Iya ti..hihihihihi..udah ya.. daaaaa", telfonnya tiba-tiba langsung dimatiin..Nyokap gw yang rada kesel diganggu tidurnya langsung nelfon balik, Nasya yang ngangkat..
"Halo", kata Nasya..
"Heh ko langsung dimatiin?!", Nyokap gw marahin..tapi denger omelan Nyokap gw Nasya langsung ninggalin telfonnya trus didiemin gitu aja..Pas Nyokap gw nunggu jawaban dari Nasya, Nasya dengan santainya malah maen-maen sambil nyanyi-nyanyi di kejauhan..

Gw jg pernah diisengin..jadi ceritanya waktu itu sore-sore gw lg tiduran di sofa ruang tengah bawah..jam segitu emang lagi jadwalnya Nasya beredar di komplek gw trus biasanya mampir ke rumah gw (rumah gw sama rumah kakak gw yang pertama cuma beda beberapa blok)..jrenggg..datenglah si Nasya ke rumah gw..waktu itu gw udah sedikit sadar kalo ada Nasya dateng, dari suara ramenya aja dah ketauan kalo dia dateng..dan gw tau dia lg nyamperin gw yang lg tidur di sofa..gw coba buka mata sedikit, ternyata bener, bocah satu ini lg ngliatin gw..gw tetep diem biar di sangka masih tidur dan akhirnya dia ga ngajak maen..tapi dia ga bisa diem gitu aja ngeliat om-nya lg dalam keadaan lemah tanpa pertahanan gt..tiba-tiba, PLAAKKKK!! Gw yang lg ga siap dengan mata tertutup merasakan di pipi gw telah mendarat dengan keras sebuah piring terbang yang terbuat dari bahan kulit dengan diameter kurang lebih 5 cm..sialan gw di tampar! trus yang bikin gw lebih kesel, si Nasya abis nampar gw langsung pergi keluar gitu aja..hadoooohhhhh...

Nah tp yang gw suka dr nasya ini, walaupun dia mgkn sedikit salah kaprah dalam hal ngecakin orang pake kata 'keren', tapi nyatanya ilmu gw jg dah sedikit menurun ke dia ko..buktinya, tiap temen gw, si Andhy dateng ke rumah, dia pasti ga bakal manggil "Om Andhy!", tapi dengan semangat dan lantangnya dia pasti bakal manggil "Om King Konggg!!!!!"..hihihihihihihi..anak yang pintar!


to be Continued...

Tuesday, October 9, 2007

Kontes ADU SABAR

Waktu SMA gw sm temen-temen gw punya suatu permainan, ato lebih tepatnya bisa disebut kompetisi..kompetisi antar orang-orang goblok yg diberi nama "Kontes ADU SABAR"..

cara bermainnya gampang:
- anda hanya butuh kesabaran tingkat tinggi
- butuh konsentrasi yang biasa aja
- cocok buat orang yang punya waktu luang banyak bgt tp ga tau mo di salurin kmn

jadi ceritanya waktu itu pas gw kelas 3..temen-temen kelas gw yg emang isinya orang-orang tolol digabungin dalem satu kelas, selalu aja ada ide buat bereksperimen melakukan sesuatu..biasanya kalo lg jam kosong, beberapa anak kelas gw yaitu, gw, Lanang, Wika, Bigguy, Gerry, Oman, Ijul, Gunung, dan masih banyak lg, pasti selalu buat video bodoh dari HP Gerry..buat kita HP Gerry waktu itu bagaikan barang hebat yang cm ada satu-satunya di masa itu..jadi pas anak-anak ms pake hape yg item putih, dia sendiri yg make HP berwarna+canggih gila di masanya..

video

Lempar Lanang by Gerry


Nah selain bikin video bodoh, gw sm anak-anak juga punya satu kesibukan tolol lainnya..yaitu ADU SABAR itu td..jd waktu itu pas mo solat dzuhur ga tau asalnya gmn tiba-tiba kita jalannya udah pelan-pelannnnn banget..kontestan saat itu, gw, Lanang, Gerry, BigGuy, Wika, Oman..kita start dari depan pintu kelas..dengan kecepatan rata-rata tiap anak yaitu 0,5 j/s (setengah jempol per detik)..tujuannya bukan mencari pemenang yang lebih cepat, tapi mencari siapa yang paling lamban dan paling sabar untuk berhenti paling akhir..30 menit berlalu dan kita baru mendekati tangga turun..letak kelas gw k tangga itu berjarak 3 ruangan..ada lab fisika+lab kimia setelah kelas gw..jadi bisa dibayangkan..10 menit per ruangan! sungguh kecepatan yang fantastis!

saat para peserta baru saja melewati ruangan yang terakhir, lab fisika, tiba-tiba terdengar teriakan, "WOOOIIIIII!!!!!!!!", jreeengggggggg!
itu adalah Pak Abu, guru bahasa Indonesia dari Ambon yang terkenal killer, tapi kadang bisa berubah menjadi muka Rambo, hati Rinto, alias menjadi baik hati walaupun mukanya sangar..Pak Abu ini emang punya catatan perang yg hebat, dulu dia pernah suatu waktu ngajak anak-anak sekelas ke ruang audio visual buat nyetel suatu VCD..ternyata eh ternyata isi dari VCD itu adalah dokumentasi perang Ambon waktu Ambon lg ada perang saudara karena masalah agama..sambil nyetel VCD itu, pak Abu cerita kalo dulu dia pernah ikut terlibat di perang itu..katanya dia dulu sampe pernah ngebacok banyak orang! wuidiihhh! sereemmm! kalah tu nagabonar! tapi kalo diliat dari orangnya si cerita itu benar adanya..pernah jg dl waktu itu pak Abu lg di tongkrogan anak-anak..tiba-tiba dia cerita,
"Saya heran, tiap jumat sendal jepit saya selalu hilang di mesjid", kata Pak Abu dengan logat ambonnya..
"Ko bisa pak?", tanya Opik temen gw yg lg ada di tongkrongan itu..
"Saya juga tidak tau, padahal sudah saya tulis nama saya di sendal itu tapi tetap saja hilang"
"Kalo ga, bapak tempelin aja foto bapak di sendal, dijamin pada takut de", Opik ngasi ide..
"Tidak! Saya punya ide yg lebih baik"
"Apa tu pak?"
"Mungkin di sendal saya, saya akan tulis ALAMO"
"Hah? Apaan tu pak?"
"Ambon LApar Makan Orang!"
anak-anak langsung pada diem saking takutnya..

balik ke ADU SABAR,

ngedenger teriakan ALAMO, eh maksudnya Pak Abu..anak-anak refleks liat ke belakang..ternyata di ujung lorong Pak Abu udah ngambil ancang-ancang buat lari, dan benar 1 detik kemudian dia mulai lari..anak-anak yang ketakutan, ga tau ketakutan gara-gara mo dibacok apa mo dimakan, langsung tancap jempol dan ngubah kecepatan menjadi 1000 j/s (jempol per detik)..permainan saat itu berakhir begitu saja..

karena masih kentang, maka akhirnya pas pulang kita berencana melanjutkan permainan tersebut pas pulang..ya dimulailah permainan tolol itu lagi..start tetap sama di depan pintu kelas..tapi kali ini pesertanya berkurang, jd cm gw, Gerry, Lanang, Bigguy..Oman sm Wika ga ikut..Oman sibuk jd dokumentasi buku taunan, trus si Wika sibuk ngecengin ade-ade kelas..permainan kali ini berjalan cukup alot..sejam berlalu kita sudah sampai di lantai dua..si Wika lewat,
"eh orang-orang geblek, ms pada maen lo ya?!", katanya..
"IYA!", kita semua jawab..
wika pergi dan kita mlanjutkan permainan..30 menit kemudian farah lewat trus bilang,
"Ger, di cariin Eqy tu", Eqy itu cewenya Gerry yang sampe sekarang ms awet aja tu mereka..hebat-hebat..Gerry saat itu langsung dilema..antara menjaga gengsi ga mau kalah sm anak-anak ato takut dimarahin bini..akhirnya Gerry membuat keputusan, nyaperin bini!
"Ahh dasar anggota ISTI lo ger!", kata Lanang..
ISTI artinya Ikatan Suami Takut Istri..
10 menit berlalu semenjak gerry gugur dari medan peperangan..wika lewat lg..
"Buseettt blom slese jg? Guy balik bareng ga?", kata wika sambil nanya BigGuy..
BigGuy yang emang dasarnya waktu itu tukang nebeng akhirnya nurut, "Iya deh Wik!"..
akhirnya tinggal gw sm Lanang yang bertahan..gw tanya ke Lanang,
"Nang mo sampe kapan ni?"
"Ga tau de gus", jawab Lanang..
"Kayanya hari ini kita seriin aja kali ya nang"
"Mmm..boleh jg gus, gw jg dah mulai pegel ni.."
"Yaudah, udahan yu"
"Yu"
akhirnya gw sm Lanang salaman yang menandakan hari itu permainan adu sabar berhenti dan pemenangnya adalah gw sm Lanang..hufff..betis pegel! betis berkonde! rasanya pgn duduk!

duduk sebentar di kantin terus akhirnya gw pulang bareng-bareng mereka..gw, Gerry, Oman, bawa motor, Lanang nebeng Oman..nah! pas d depan sekolah ga tau siapa yg mulai..tiba-tiba ide mengadakan Permainan ADU SABAR tercetus kembali..akhirnya mulai dari depan sekolah sampe Gandaria kita bertiga yg bawa motor menjalankan motornya pelan-pelan..mungkin ga bisa lewat dari 5 KM/H (Kilometer per jam)..alhasil banyak mobil-mobil orang waras yang nglaksonin kita semua..tinn! tinn! tinn! di pikiran mereka mgkn "dasar bocah sableng! ga tau cara muterin setang gas apa ya?!"..

itulah sebagian kisah bodoh gw dan temen-temen gw di SMA..oohh SMA memang masa-masa paling bodoh, tolol, geblek, dan bego..

Villa Permata

Kejadian yang terjadi di pertengahan taun 2005 ini cukup membawa hikmah buat gw sm temen-temen gw, yaitu "telitilah barang sebelum membeli"..

ceritanya gini,

jadi waktu itu gw sm temen-temen SMA gw pgn ngisi liburan panjang akhir semester genap dari kampus masing-masing..pengennya sih semuanya pada liburan ke puncak kaya perpisahan SMA kita di taun 2004, sekalian ngumpul-ngumpul lg gitu..
"eh far gw ada tu Villa punya temen gw, namanya Villa Permata", kata Mimi..
"Ya udah kita survey aja dulu mi, ajak anak-anak aja", kata farah..
nah, jd rencananya kita semua mo survey tu Villa Permata dulu..hari itu hari Jumat, kita janjian di SMA gw, DosQ, abis solat Jumat..waktu itu kita naek mobil kijang silvernya Fika, dengan Andhy (Kondo) tentunya sebagai supir setia anak-anak..dari yang awalnya di mobil itu cm ada gw, kondo, fika, afi, tiba2 pas di DosQ banyak anak-anak yang ngikut..total Surveyor saat itu berjumlah 10 peserta..bayangin lah 10 orang berada di mobil kijang itu, rasanya dah kaya daging kornet yang dimasukin ke dalem kaleng alumunium..mo nengok aja mesti izin dulu sm orang di sebelah..akhirnya gw tau gimana rasanya jadi makanan kaleng, mungkin buat makanan kaleng lebih baik dibuka terus dimakan manusia kali ya, daripada harus terus-terusan di dalem kaleng..tapi nanti kalo dimakan manusia kan ujung-ujungnya masuk ke mulut, di kunyah-kunyah, masuk lambung, dicerna, masuk usus, di gencet-gencet, trus kluar dah berubah bentuk jd tokay de..kasian juga ya si makanan kaleng..bersyukurlah kita yang jadi manusia..

Nah di dalem kijang silver itu pesertanya adalah:
- Andhy (Kondo/Dono/Picko/Monyet/KingKong/dan nama buruk lainnya) sbg Supir
- Farah sbg Nyokapnya anak-anak merangkap navigator Kondo
- Bagus (gw) sbg wakil daerah cileduk
- Putra (Belenk) sbg wakil daerah cipete 1
- Afi sbg wakil daerah cipete 2
- Fika sbg wakil daerah pulo raya
- Ijul sbg tetua anak-anak
- Erfan (Metal) sbg anak ilang yg lagi nyari pengalaman
- Mimi sbg penunjuk villa yang akan di survey (Villa Permata)
- Beta sbg asisten Mimi (sebenernya Beta punya hasrat terpendam sm Andhy, Beta itu homo)

setelah makan dikit, kira-kira jam setengah2an kita jalan "menuju puncak" diiringi oleh theme song AFI (Akademi Fantasi Indosiar), dengan judul yang sama..ya ngga lah! bisa gila gw kalo nyetel kaya gituan..berangkat!

ujian pertama buat daging-daging kornet di dalem kijang yaitu ga lain dan ga bukan adalah: MACET! macet di daerah fatmawati..keadaan anak-anak saat itu masih sehat segar bugar karena baru diisi makanan perutnya, jadi buat mereka semua hal itu ga jd masalah, selama mereka masih rame-rame, masih bisa bercanda, dan tentunya masih bisa ngecakin Dono, macet bukan masalah..

sekarang dah di dalem jalan tol, masalah pertama akibat human error terjadi..mobil sedang melaju di persimpangan..sang supir (Dono), bingung harus memilih ke kiri ato lurus..
dia nanya ke anak-anak, "eh kunyuk-kunyuk! kemana nih?"
"Kiri nyet!", jawab Belenk dengan yakin..
"Serius lo lenk?", Dono blom percaya..
"Iyeee!!"
akhirnya dono memacukan Kijang Silver tersebut ke kiri..tapi gw ngrasa ada yang janggal..
"kayanya bukan kiri de?", kata gw..
"ngga kiri gus, beneran gw tau ko", jawab belenk..
"tapi lenk", gw berusaha meyakinkan, "kalo ke kiri bukannya ke bogor? Seinget gw kalo mo ke puncak itu lurus! Soalnya dulu waktu kecil kan gw sering ke Bogor!"
anak-anak pada diem, Dono yang jadi supir mukanya langsung datar..
"Kayanya lo bener de gus, tadi di plang ijo penunjuk jalan kalo ga salah ini ke arah bogor, lurus ke ciawi", tambah Afi..
semua pada langsung ngeliat belenk, belenk diem sebentar trus ngomong,
"Ya emang! maksud gw kita lewat Bogor dulu supaya sekalian jalan-jalan"
"Tai sotoy! ngeles aja lo!", kata Fika sewot..

akhirnya kita semua dengan sangat terpaksa menuju Bogor karena termakan omongan sotoynya Belenk..pas dah sampe di Bogor, pas mulai menuju ke puncak tiba-tiba Belenk ngomong lg,
"Tuh kan, untung kita lewat Bogor, kalo ga kita ga bisa liat cewek-cewek Bogor kan?"
"kaga ada yang cakep!", kata gw..
Belenk tetap berusaha untuk meyakinkan anak-anak lagi, tapi ga ada yang mau denger dia lg..

akhirnya kita sampe di pertigaan puncak..emang dasarnya anak DosQ perutnya kadut semua kali ya..baru jalan segitu aja dah pada laper..
"Makan yu!", ajak Afi..
"Ayo! Gw dah laper banget nih!", kata Dono, emang dasarnya dia perutnya paling kadut diantara kita semua..kalo bisa dibilang dia itu bagaikan TPA Bantar Gebang, dimana semua makanan bisa dia terima, baik itu makanan masih baru, buruk makanan bekas, diembat semua sama dia..
"Makan dmn ni?", tanya Farah..
"Gw tau tempat enak+murah ni di puncak", Belenk nyoba kasi ide..
"Ga usah ngasi saran lg lo lenk! nanti kita malah sesat! nanti yang ada kita malah dibawa ke Restoran Padang di Ujung Kulon!", gw berusaha menyadarkan anak-anak untuk menghindar dr ide Belenk..Belenk akhirnya diem..
"Dah KFC aja!", kata gw..
"Boleh-boleh", Dono yang dah laper banget langsung setuju..dan semuanya jg setuju..
akhirnya brenti jg kita di KFC buat makan sebentar..

Perjalanan dilanjutkan kembali, waktu sampe di mesjid Puncak matahari dah terbenem, tandanya dah magrib ni..
"Brenti sebentar yu, solat", Fika ngingetin anak-anak untuk beribadah..
akhirnya kita brenti di mesjid puncak buat Solat Magrib sebentar..
slese solat kita jalan lagi..breeemmmmmmmm...

waktu saat itu menunjukkan pukul 19:08, belum ada tanda-tanda kita bakal sampe di tempat tujuan..
"Masih jauh mi?", tanya Dono..
"ngga ko don, sebentar lg kayanya", jawab Mimi..
kata 'kayanya' yang diucapin Mimi ini mengandung arti ganda, bisa jadi emang bener sebentar lg, ato bisa jd sebenernya dia ga tau jaraknya brapa jauh lg, tapi biar anak2 tetep semangat makanya dia pake kata 'kayanya' buat nutupin ke-engga tau-annya dia itu..

ternyata bener udah setengah jam berlalu kita blom nyampe jg..udah melewati jalanan yang rusak yang bikin pantat serasa dipukul-pukul sampe jadi abon, tapi blom kliatan juga tu yang namanya Villa Permata..anak-anak yang kayanya udah mulai pada jadi tolol+bosen gara-gara nelusurin perjalanan yang ga jelas pada diem semua..mukanya udah pada ga punya ekspresi lagi..mgkn di pikiran mereka, "Ya Allah tunjukkanlah jalanMu kepada kami yang tersesat ini, Amin"..

akhirnya! ketemu jg tu Villa Permata, ternyata tempatnya kaya cottage gitu, jd ada banyak rumah-rumah gt..kesan pertama gw pas ngliat pintu gerbang Villa Permata cm satu kata: SURAM..si Dono brenti di pintu gerbang, nanya ke satpam,
"Misi Pak", dengan gaya sok asiknya, "mmm..mo nanya, kalo Villa nomor 22 yang mana ya?"
"Ohh itu tinggal lurus aja mas, nanti rumahnya pas belokan ketiga", kata satpam itu..
"Makasih pak!"
Dono meluncurkan Kijang Silver sesuai dengan petunjuk pak Satpam td..tp ko ga ketemu-ketemu ya? kayanya tu satpam ngasi petunjuk yang salah de..yang ada cm rumah kosong gelap yang ga ada penghuninya..akhirnya Mimi nelfon temennya yang punya Villa itu..setelah nelfon, Mimi bilang sesuatu yang cukup meruntuhkan semangat juang anak-anak..
"oiya, kata temen gw bener arahnya, trus katanya lg, kalo malem Villanya gelap..soalnya lampunya ga ada, listriknya udah dicabut..", kata Mimi..
"Sebelomnya lo udah tau mi kalo lampunya ga ada?", tanya Afi..
"Udah"
tarrrrr....petir menyambar urat sabar di otak gw sampe putus..rasanya gw pgn lompat keluar dr mobil terus lari ke Villa itu, gw siram pake bensin mobil, trus gw pinjem koreknya Dono buat bakar..trus gw bilang ke anak-anak, "Gimana? bisa terang kan kalo malem? Ga ada lampu api pun jadi!"..tapi itu ga mungkin gw lakuin, soalnya gw ga mau besok pagi-pagi nyokap gw baca koran ada berita "Seorang mahasiswa sebuah kampus swasta di Jakarta membakar salah satu Villa Permata di puncak hanya karena untuk membuat penerangan di kala gelap"..
Anak-anak pada diem semua..kalo bahasa kerennya speechless..

perjalanan survey yang dilakukan 10 orang dengan menggunakan Kijang berwarna silver tampaknya menemukan hasil akhir yaitu: SIA-SIA..

Monday, October 8, 2007

Pecel (baca: pisel)

Kejadian ini baru aja terjadi beberapa jam yg lalu..tepatnya seminggu setelah Lanang k rumah gw yg terakhir (Tragedi kancut!)..tanggal 8 Oktober 2007 Landek alias Lanang k rumah gw lg..kali ini dia punya alesan tepat buat dateng ke rumah gw, yaitu minjem CD Microsoft Visio..jadi kali ini dia bukan bermaksud untuk istirahat ato minta makan..ehhhh.. ga deng, dia tetep minta makan! dia kan dateng pas sore, supaya buka di rumah gw! sialan tu pendek!

nah bener kan emang ternyata dia mo numpang buka..untung hari ini Ibu Negara (nyokap) ga bikin banyak buat buka..cm nyediain gorengan, es kelapa, sm es buah..

pas buka si emang ga ada kejadian yg terlalu bodoh antara gw dengan Landek, paling cm maen toyor-toyoran sambil cela-celaan..

nah pas jam makan malem ini ni ada kejadian aneh bin ajaib bin mustahil bin titan..Ibu Negara yg hari ini ga masak apa-apa, cuma bikin sayur+bumbu pecel..trus gw d suruh goreng ayam sendiri, si Landek gw tawarin "Nang, mau ayam ga?".."ga usah gus, gw pake pecel aja", jawab Lanang..dalem hati gw mikir, "Halah, nenek-nenek makan kripik lo, SPIK!"..alhasil gw goreng lah tu 2 ayam..buat gw, goreng ayam itu sm aja kaya kita mo jinakin ranjau api d tengah padang pertempuran..tiap detik kita ga tau apa yg bakal terjadi..tiba2 bisa aja ada ledakan dahsyat yg bisa menjadi senjata biologis mematikan..ya coba aja bayangin, kalo misalnya kita lg melototin deket tu wajan, tiba2 tu minyak meledak trus muncrat ke mata kita..alhasil tu mata pasti d jamin langsung buta kan? makanya saran gw, jangan pernah sekali-kali melototin wajan yg sedang menggoreng, soalnya tu wajan sensitif banget..kaya cewe lg dapet, kalo diliatin pasti langsung nyemburin minyak panas..sama kan kaya cewe lg dapet?(buat kaum wanita maafkan saya, tolong saya jgn disiram aer keras)

saatnya makan!

menu makan malam gw hari ini:
- Ayam Goreng ala Bagus Saptopo
- Kering Tempe ala Ibu Negara

menu makan malam Lanang hari ini:
- Ayam Goreng ala Bagus Saptopo
- Sayur+Bumbu Pecel ala Ibu Negara
- Krupuk Udang ala Ibu Negara

"Kayanya ada yg kurang", pikir gw..gw trus inget perkataan Ibu Negara, "dulu tu Mas Feri (kakak gw), kastengel aja dimakan pake nasi"..nah, kayanya itu boleh dicoba! gw ambil toples kaca yg isinya kebanyakan kastengel buatan nyokap, tp yg gagalnya..bukan yg benernya..gw taro dl tu toples di meja makan..si Landek tau2 buka toples trus ngambil satu..pas makan mukanya langsung berubah..matanya merem..jidatnya mengkerut..sambil kaya ikan megap-megap..
gw tanya, "knp nang?"
"Pait gus"
"Makanya kalo ngambil tu mesti pake perasaan, di dalem toples ini tu banyak yg gagal, banyak yg gosong, tuh kan liat aja bawahnya item", kata gw sambil nunjukin salah satu kastengel yg gosong..
gw ambil satu, gw taro piring gw..Lanang ngliatin gw..sambil ketawa dia bilang, "hihihi..goblok!"
gw coba ambil nasi dicampur sm kastengel buatan nyokap..gw masukin mulut..kunyah-kunyah sebentar..
trus gw bilang ke Lanang, "enak nang! kaya pake kerupuk keju!"
"brrrrrbbbbbbb", lanang sedikit nyembur..
gw ambil satu lg..kali ini gw coba campur pake bumbu pecel di atasnya..
"wah jd mayonaise tu gus", kata lanang..
"Iya, mayonaise ala Jawa!", bales gw..
mgkn dulu waktu jaman penjajahan Belanda orang jawa dikenalin salad beserta mayonaisenya sm orang Belanda..nah terus pas Belanda dah diusir, pas kita dah merdeka, orang jawa ngerasa kehilangan mayonaise, tapi sayuran mereka tetep punya..nah akhirnya mereka berusaha berswasembada mayonaise kali ya..tapi hasilnya mungkin ga sesuai yg ada di pikiran mereka..yg jadi ternyata adalah sebuah bumbu berwarna coklat..gw ga tau ya kenapa akhirnya bumbu coklat itu bisa dinamain pecel, tapi mungkin aja jaman dl orang jawa pengen ngasi nama yg sok-sok kebule-bulean gt..trus ditulislah di kertas resepnya pecel, dimana pengucapan aslinya bukan pecel, tapi pisel (bule enough)..eh tapi mgkn emang dasarnya orang jawa pada nora kali ya (no offense, gw jg orang jawa, hidup JAWA!), jadi tu tulisan sama orang jawa yg lainnya tetep dibaca pecel bukan pisel..nah jadilah tu salad ala jawa dengan bumbu pecel, dimana aslinya mereka pengen bikin salad ala eropa dengan bumbu mayonaise..

balik ke cerita, gw coba tu kastengel dengan bumbu pecel diatasnya..hap! nyam..nyam..nyam..
"enak jg ndek!", kata gw ke Lanang..
Lanang makin heran, "dasar bocah geblek!"
"Eh gus, tp lo coba pake putri salju de", lanang mencetuskan ide baru..
"Boleh jg tu nang! gw ambil dl yak!"
gw ambil putri salju satu biji..gw taro di sendok, tuang bumbu pecel lg..makan..nyam..nyam..nyam..
"wah ini lebih enak lg! rasanya kaya coklat manis tapi ujung-ujungnya pedes! jadi kesimpulanya ini coklat pedes!", kata gw..
lanang cuma geleng-geleng, trus diem..
"gw coba jg de gus", kata Lanang yg kayanya tertarik ngliatin gw makan kaya gitu..
gw kasi lanang putri salju jg..
"tapi gus, gw mo nyoba pake kerupuk, sayur, sama bumbu pecelnya", katanya..
"Silahkan!"
di ambil kerupuk, di taro tu putri salju diatas kerupuk, ditutupin pake sayur-sayur..
"pake toge kayanya enak ni gus"
"terusin nang!", kata gw nyemangatin..
terakhir tentunya bumbu pecel ga boleh dilupain..di siram tu krupuk, putri salju, sama sayur-mayur pake bumbu pecel..di buka mulutnya yang lebar kaya mulut buaya rawa..krauk! gila! emang dasar buaya rawa! tu semua bisa langsung masuk mulut dalam satu lahapan! nyam..nyam..nyam..muka Lanang berubah lg kaya dia waktu lg makan kastengel gosongnya Ibu Negara..
"kaya apaan nang?", tanya gw..
"sialan! ga enak bgt! di tengah-tengah kerupuk ada rasa tepungnya! kampret!"
"hahahahahahahahaha", gw ngakak ngliatin reaksinya..kalo di tipi-tipi mungkin gw dah bilang "Kena deh!!"..hihihihihihihihi..
dasar buaya rawa! mang enak!

akhirnya setelah itu kita makan secara normal dengan menu yg normal juga tentunya..

Kancut!

Tanggal 01 Oktober 2007 ada kejadian geblek d rumah gw.. gini ceritanya, kira2 jam 12 siang pas gw baru aja bangun dr tidur yg indah dan sedang berusaha mengumpulkan nyawa2 yang ga tau lg pada kluyuran kemana, dr luar rumah ada suara triak yg gw kira suara mas2 kuli dr jawa..berhubung letak kamar gw yg d depan, jadi suara mas2 kuli dr jawa itu kedengeran jelas..tapi keadaan badan gw yg waktu itu br seperempat nyawa, jadi suara itu gw anggep kaya suara d dalem mimpi, mimpi yang aneh dmn ada mas2 jawa manggil2 nama gw.."Bagus, Bagus, Bagus!"..eh eh eh, akhirnya gw nyadar, itu bukan mimpi! itu kenyataan! itu si landek(lanang pendek)! yang emang dah bilang jam 12an mo k rumah..mba gw yg pada saat itu lg nyetrika d belakang, dan nyokap lg ngadem d kamar kebanggaanya..alhasil tu mas2 kuli alias landek alias lanang pendek dah manggil2 dr td..buru2 gw turun dengan mata yg masih lengket sm belek, gw cm buka pintu garasi, trus gw bilang "buka pager sendiri aja nang!", langsung balik lg k dalem..kalo ga salah tu orang sempet ngoceh sesuatu, tp otak gw blom bisa nrima tu kata2.. dateng2 gw tau tujuan ni orang k rumah gw, pasti minta makan, tp berhubung lg puasa, itu bisa d undur sampe pas buka..trus tujuan yg laenya itu pasti numpang isitirahat abis dr kampus, bener kan..dateng2 dia bilang, "duh panas bgt ya gus, udah gt ngantuk nih gw", dasar kuya! "gih sana tidur!"..bener tu, abis ntn dvd sebentar, dia baca buku, trus tidur..gw tinggal k bengkel deh tu orang akhirnya..

balik dr bengkel gw liat blom ada tanda2 kehidupan dr item pendek itu, sampe akhirnya pas buka tu anak blom bangun jg! mati apa ya ni makhluk satu?! gw coba gerakin pake kaki sambil manggil, "ndek..ndek..dah buka.."..ga ada gerakan..gw coba naikin kekuatan d kaki d tambah suara yg makin kenceng, "NDEK..NDEK..DAH BUKAAA!!!!"..matanya mulai melek..brarti dah bangun kan ya, tinggal k bawah aja ah..eeeee tu kunyuk satu ga turun2 jg!

setelah beberapa kali gw panggil2 akhirnya turun jg dengan mata yg ms sipit, terlintas suatu nama d otak gw, "HITACHI"(kepanjangan dari Hitam Tapi China)..no offense..

slese buka tiba2 tu bocah pendek berdiri trus melakukan proses alamiah dari anusnya (lebih lazim d kenal sebagai kentut).."pret..pret..preeeeeetttttttt"..kampret! "duh gus, gw mo boker ni, perut gw dah berkontraksi", kata lanang.."gih sana!"

kira2 10 menit kemudian tu kampret slese boker..nah d sinilah inti dari ceritanya..perhatikan baik2..

gw yg lagi ntn tv d ruang tengah bawah ngliat tu kampret kluar kamar mandi blakang pake shower cap..d pikiran gw, "ni kunyuk ngapain boker aja pake shower cap"..cuk kucluk kucluk, tu kunyuk akhirnya nyampe d depan pintu ruang tengah..jreeenggggg..kalo d kartun2 mgkn bisa d gambarin d blakang kepala dia itu ada sinar2 yang nyilauin mata, d kartun spongebob ada kata2 "ahhh..my eyes!"..ga tau tu orang geblek apa tolol ya..ternyata eh ternyata, yg ada d kepalanya tu bukan shower cap, tp ternyata eh ternyata itu adalah kolornya dia yg d pake d kepala!! dasar pendek geblek!! ga kasian apa lo sm kutu2 d rambut lo kebauan selangkangan lo!! ckckckck..pas gw kaget, dia malah seneng sambil ketawa kebahak2.."geblek! ngapain d pake d kepala si tu kancut?!", gw tanya..trus dia ngejelasin, "kan gn ya gus, gw kalo abis boker itu pantatnya kan basah gara2 cebok, nah biasanya gw lap pake anduk tu pantat gw biar kancutnya ga basah, nah berhubung gw ga bawa anduk, jd gw taro aja ni kancut d kepala"..gw cm bisa geleng2 kyg kata anak project pop tu brarti anak dugem..terakhir si lanang bilang, "gus kalo 'anu' gw kliatan maap2 ya, soalnya boxer gw tengahnya kan k buka..hihihihihihi.."

dasar kuya!!!